Merawat Ingat

Film 'Anak Garuda' Pertontonkan Kehidupan Dinamika remaja

P Suryo RP Suryo R - Senin, 22 Agustus 2022
Film 'Anak Garuda' Pertontonkan Kehidupan Dinamika remaja
Film yang berkisah tentang konflik untuk menjadi unggul. (Butterfly Pictures)

TAHUN 2019, kita disuguhkan oleh film lokal berjudul Anak Garuda. Film besutan Faozan Rizal ini dibintangi oleh sejumlah bintang muda ternama seperti Tissa Biani, Rebecca Klopper, Ajil Ditto dan lain-lain. Anak Garuda yang dirilis pada 22 Agustus 2019, diangkat dari kisah nyata siswa-siswa di sekolah Selamat Pagi Indonesia yang terletak di kota Malang.

Sekolah Selamat Pagi Indonesia didirikan diperuntukkan bagi siswa yatim piatu dan dari keluarga tidak mampu. Sama seperti sekolahnya, di film Anak Garuda para siswa juga belajar untuk mengelola divisi bisnis. Namun menyatukan tujuh anak dengan latar belakang berbeda dalam satu tim tentu bukan hal yang mudah.

Baca Juga:

Kudatuli, Sabtu Kelabu di Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia

film
Film 'Anak Garuda' memperlihatkan dinamika siswa-siswa sekolah Selamat pagi Indonesia. (Butterfly Pictures)

Para tokoh utama dalam film ini, Sheren, Olfa, Wayan, Dilla, Sayyida, Yohana, dan Robet kerap kali terlibat dalam konflik. Pertengkaran dan keributan silih berganti. Mulai dari sekedar salah paham hingga rasa iri. Di penghujung mereka mampu bisa meredam segala konflik yang membara.

Mereka pun akhirnya mendapat reward berupa liburan ke benua Eropa. Namun selama di sana, ketujuh anak tersebut dilepas sendirian. Ada berbagai dinamika lagi yang kembali mereka temukan di sana. Mulai dari nyasar hingga mobil mogok. (avia)

Baca Juga:

Majalah Sastra Horison Beralih ke Online

#Merawat Ingat #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan