Pilgub Jabar

Figur Pendamping Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar Belum Final

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 16 November 2017
Figur Pendamping Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar Belum Final
Ketua Umum PPP M Romahurmuziy (ANTARA FOTO/Jafkhairi)

MerahPutih.Com - Munculnya sosok Daniel Mutaqien sebagai pendamping Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar belum sepenuhnya diterima sejumlah partai pengusung. Nama Daniel Mutaqien diajukan DPP Partai Golkar tapi masih ada peluang diganti dengan figur lain.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melalui ketua umumnya, Romahurmuziy menyatakan pendamping Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar belum final.

"Memang ada nama Daniel Mutaqien yang dimunculkan Partai Golkar untuk mendampingi Kang RK, tetapi itu belum final karena parpol pengusung, yakni Partai Nasdem, PPP dan PKB menentukannya," kata Romahurmuziy saat kunjungan kerja di Kabupaten Sukabumi, Jabar, pada Kamis (16/11).

Menurut Romahurmuziy sebagaimana dilansir Antara, untuk menentukan siapa yang layak mendampingi RK sebagai calon wakil gubernur Jabar ini masih dalam pembahasan dan musyawarah dari partai-partai pengusung.

Selain itu, dalam menentukan pasangan ini harus melihat konstalasi politik saat ini khususnya di Jabar yang sesuai dengan keinginan masyarakat. Maka dari itu, pihaknya tidak ingin gegabah dalam menentukan siapa calon pendamping RK nantinya.

Hingga saat ini siapa yang akan mendampingi RK masih misterius karena ada beberapa nama yang muncul selain Daniel Mutaqien salah satunya Uu Ruzhanul Ulum yang merupakan Bupati Tasikmalaya.

"Kami pun masih melihat survei, walaupun hasil survei elektabilitas dan popularitas bukan sesuatu hal utama, tapi setidaknya ada gambaran indikasi kemenangan," katanya.

Romi mengatakan di awal Desember partai pengusung khususnya PPP, Nasdem dan PKB akan mengambil sikap dan menyolidkan untuk menentukan siapa yang akan mendampingi Ridwan Kamil nantinya.(*)

#Muhammad Romahurmuziy #DPP PPP #Ridwan Kamil #Pilgub Jabar
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan