FIFA Sumbang Rp150 Miliar Tangani Pandemi Covid-19

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 18 Maret 2020
FIFA Sumbang Rp150 Miliar Tangani Pandemi Covid-19
Presiden FIFA Gianni Infantino saat bertemu Presiden Jokowi di Bangkok, Thailand (Foto: Biro Pers Setpres)

Merahputih.com - Presiden FIFA Gianni Infantino mengusulkan agar badan sepak bola dunia itu menyumbangkan 10 juta dolar AS atau sekitar Rp150,8 miliar untuk dana solidaritas yang dikumpulkan badan kesehatan dunia WHO untuk menangani pandemi global COVID-19.

Usulan itu bakal disampaikan Infantino dalam telekonferensi bersama segenap pemangku kepentingan FIFA yang rencananya dilakukan Rabu, demikian lansiran laman resmi FIFA, Selasa (18/3).

Baca Juga:

Bawaslu Pastikan Pilkada Serentak Tetap Berlangsung Meski Ada Pandemi Corona

"Saya mengusulkan FIFA memberikan kontribusi langsung 10 juta dolar AS ke Dana Solidaritas COVID-19 WHO, sebagai bentuk solidaritas proaktif untuk tindakan khusus melawan krisis virus corona," kata Infantino dalam pernyataannya seperti dikutip Antara.

Presiden FIFA Gianni Infantino senang Indonesia jadi tuan rumah piala dunia
Joko Driyono, Presiden FIFA Gianni Infantino dan mantan Sekjen PSSI Ratu Tisha. Foto: PSSI

Infantino juga akan mengusulkan dibentuknya Dana Bantuan Sepak Bola Global untuk membantu negara-negara anggota FIFA yang keberlangsungan sepak bolanya terdampak oleh COVID-19.

COVID-19 sejauh ini sudah memaksa FIFA memundurkan rencana kongres tahunan mereka di Addis Ababa, Ethiopia, yang sedianya digelar 5 Juni menjadi 18 September.

Baca Juga:

Temui Anies, Tito Pastikan Koordinasi Pengendalian Penularan Corona Berjalan Baik

Belakangan menyusul keputusan UEFA dan CONMBEOL menunda Euro dan Copa America ke tahun depan, FIFA juga mengkaji ulang opsi penyelenggaraan Piala Dunia Antarklub edisi inagurasi format 24 tim yang rencananya digelar musim panas 2021 di China. (*)

#Virus Corona #Pasien Corona #Penyakit Corona
Bagikan
Bagikan