FIFA Bekukan Federasi Sepak Bola Pakistan FIFA

MerahPutih.com - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) membekukan Federasi Sepak Bola Pakistan (PFF) sesuai dengan keputusan Biro dewan FIFA per 10 Oktober 2017.

Sanksi diberikan setelah adanya campur tangah pihak ketiga yang mengambil alih kantor dan rekening bank milik PFF. Tindakan inilah yang membuat FIFA murka karena induk sepak bola dunia itu mewajibkan anggotanya mengelola urusannya secara independen dan tanpa pengaruh dari pihak ketiga sesuai Statuta FIFA.

"Penangguhan akan dicabut jika kantor, rekening dikembalikan ke PFF," demikian pernyataan FIFA di situs resminya, Rabu (11/10).

Setelah sanksi ini, PFF kehilangan semua hak keanggotannya sebagaimana tercantum dalam Pasal 13 di Statuta FIFA. Selain itu, perwakilan PFF, timnas serta klub dilarang mengikuti kompetisi internasional sampai suspen dicabut.

Sanksi ini juga berarti baik PFF maupun anggota atau pejabatnya tidak akan mendapatkan manfaat dari program pengembangan, kursus, pelatihan dari FIFA atau Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

"Sesuai dengan Pasal 16.3 Statuta FIFA, asosiasi lainnya tidak boleh berhubungan dengan PFF selama penangguhan," pungkas pernyataan tersebut. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH