FIFA RIlis 5 Nama Kandidat Presiden

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Kamis, 12 November 2015
FIFA RIlis 5 Nama Kandidat Presiden
Asosiasi Sepak Bola Tertinggi Dunia (FIFA) (Foto: Official FIFA)

MerahPutih Sepak Bola - FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional) resmi merilis lima kandidat untuk mengikuti pemilihan presiden baru federasi menggantikan Sepp Blatter pada 26 Februari 2016. Tak ada nama Michel Platini dalam daftar tersebut.

Kelima calon yang telah memenuhi kualifikasi menyusul serangkaian tes integritas adalah Pangeran Ali Al Hussein, Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, Jerome Champagne, Gianni Infantino, dan Tokyo Sexwale.

"Para kandidat tersebut adalah HRH Prince Ali Al Hussein, Sheikh Salman Bin Ebrahim Al Khalifa, Jérôme Champagne, Gianni Infantino dan Tokyo Sexwale," demikian pernyataan resmi FIFA.

Ini berarti dari ada dua nama tersisih dari total tujuh kandidat potensial yang mengemuka bulan lalu, yakni Michel Platini serta Musa Hassan Bility.

Berbeda dengan Bility yang dinyatakan gugur lantaran gagal lolos uji integritas, pencalonan Platini bersifat tertunda, untuk diperiksa nanti setelah suspensi 90 hari yang diterima presiden UEFA itu dari Komite Etik FIFA tuntas.

Apabila FIFA keberatan, Bility bisa mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

BACA JUGA:

Woww, Laga Akbar El Clasico Bakal Digelar di GBK

Carlo Ancelotti Bakal Gusur Posisi Pep Guardiola?

Digoda PSG, Ronaldo Lebih Cinta Manchester United

Harga Transfer Lewandowski Menakjubkan

Harapan Sia-sia Manchester United

#Calon Presiden FIFA
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan