FIFA Resmi Umumkan Daftar Kandidat Pelatih Terbaik 2018, Siapa Saja Mereka? Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps (Foto: FIFA,com)

MerahPutih.Com - Badan sepak bola dunia FIFA baru saja merilis daftar pemain dan pelatih terbaik dunia untuk tahun 2018. Pengumuman pemenang pelatih terbaik akan diumumkan FIFA dalam gala event yang sedianya berlangsung di London, Inggris.

FIFA telah mengumumkan nama-nama kandidat yang berpotensi memenanginya. Zinedine Zidane yang notabene peraih penghargaan tahun lalu tetap berada dalam nominasi tersebut, berkat kehebatannya membawa Real Madrid meraih tiga titel Liga Champions League beruntun - titel ke-13 Madrid.

Kendati posisinya telah digantikan Julen Lopetegui, Zidane tetap ada di dalam daftar yang dikeluarkan FIFA. Selain Zidane, nama-nama yang cukup 'asing' seperti Stanislav Cherchesov, Zlatko Dalic juga masuk di dalamnya.

Zinedine Zidane, mantan pelatih Real Madrid
Mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane masuk dalam kandidat pelatih terbaik FIFA (Foto: Twitter @realmadriden)

Bersama dengan Gareth Souhtgate, Didier Deschamps, dan Roberto Martinez, keduanya sama-sama memperlihatkan kemampuan mereka meramu skuat di ajang Piala Dunia 2018. Khususnya Deschamps, yang membawa timnas Prancis juara dunia untuk kedua kali dan jadi satu dari tiga pelatih, yang pernah menjuarainya sebagai pemain dan juga pelatih.

Didier Deschamps menjadi salah satu pilihan karena sentuhan tangan dinginnya membawa Les Blues menjadi Juara Piala Dunia 2018. Sosok yang digelar gelandang pengangkut air oleh rekan-rekan eks timnas Prancis itu dinilai tokoh protagonis Prancis pada Piala Dunia Rusia lalu.

Sebagaimana dilansir dari bolaskor.com. di antara nama-nama yang dikeluarkan FIFA, tidak ada nama Jose Mourinho. Wajar, The Special One tidak meraih satupun trofi atau mencatatkan catatan spesial musim lalu dengan Manchester United, selain menduduki peringkat dua klasemen Premier League dan mencapai final Piala FA.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (Dailypost.co.uk)

Uniknya, Jurgen Klopp juga ada di dalamnya meski musim lalu juga urung meraih trofi dengan Liverpool. FIFA disinyalir memasukkan namanya karena dia mampu membawa The Reds ke final Liga Champions, serta memeragakan permainan hebat dengan bertumpu kepada Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.

Berikut nominasi untuk penghargaan Pelatih Terbaik FIFA:

Massimiliano Allegri (Juventus), Stanislav Cherchesov (Rusia), Zlatko Dalic (Kroasia), Didier Deschamps (Prancis), Pep Guardiola (Manchester City), Jurgen Klopp (Liverpool), Roberto Martinez (Belgia), Diego Simeone (Atletico Madrid), Gareth Southgate (Inggris), Ernesto Valverde (FC Barcelona), Zinedine Zidane (Real Madrid).(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Komentar Mourinho Soal Moncernya Pogba di Timnas Prancis, Tapi Melempem di United



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH