Kuliner

FHTB 2022 Hadir untuk Bangkitkan Industri F&B dan Perhotelan

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 23 September 2022
FHTB 2022 Hadir untuk Bangkitkan Industri F&B dan Perhotelan
FHTB 2022 digelar selama tiga hari. (Foto: FHTB)

GELARAN Food, Hotel & Tourism Bali (FHTB) 2022 resmi dibuka, Kamis (22/9). Pameran yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center ini berlangsung selama tiga hari, yakni 22-24 September 2022.

Event Director FHTB 2022 Juanita Soerakoesoemah dalam sambutan pembukanya mengatakan acara ini digelar dalam rangka memberikan dukungan bagi kebangkitan industri F&B, perhotelan dan pariwisata di Indonesia. "FHTB sebagai pameran dagang dua tahunan berskala internasional telah menjadi platform terbaik dalam menghubungkan perusahaan peserta pameran sebagai penyedia produk dengan pembeli dari resor, jaringan hotel, restoran, dan importir terbaik di wilayahnya," ujar Juanita.

Baca Juga:

Food & Hotel Indonesia Kembali Hadir, Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

Berbagai produk dan layanan jasa dari perusahaan exhibitor dapat kamu nikmati di FHTB 2022 dengan berbagai kategori, seperti makanan dan minuman (F&B), peralatan dan layanan makanan, perhotelan, produk kopi, wine & spirit, retail, hingga layanan pengemasan. Ragam produk dan layanan jasa unggulan yang dipamerkan dapat memenuhi kebutuhan dari pemilik usaha hotel, klub, restoran, distributor, retail maupun grosir, hingga operator tur agar dapat memperluas peningkatan bisnis mereka secara global.

Sejumlah perusahaan bergabung sebagai exhibitor. (Foto: FHTB)

Sejumlah perusahaan bergabung sebagai exhibitor seperti Hatten Bali, Nano Logistic, McLewis, Health Today, ATEJA, Amardeep, Terry Palmer, Sensatia Botanical, Prambanan Kencana, Rotaryana Prima, Duta Abadi Primantara, Kurnia Mitra Duta Sentosa, Nespresso, Lotus Food Services, Pantja Artha Niaga, Multifortuna Sinardelta, Jaddi Internasional, Libra Food Service, Comextra, Unakaffe System, Tokusen Wagyu, Jaddi Internasional, hingga Rasa Group.

Baca Juga:

32.000 Pengunjung Ramaikan FHI 2022

FHTB 2022 juga menghadirkan berbagai kompetisi dan acara menarik melalui dukungan berbagai asosiasi terkait. Di antaranya 11th Salon Culinaire Bali oleh Bali Culinary Professionals (BCP), Barnation oleh Asosiasi Bartender Indonesia (ABI), Wine Masterclass oleh Indonesia Sommelier Association (ISA) Bali Chapter, Gelato Workshops oleh Lotus Food Services dan Carpigiani, serta Industry Seminar & FHTB TV Programme melalui kanal Youtube Food & Hospitality Series_ID.

FHTB 2022 juga menghadirkan berbagai kompetisi dan acara menarik. (Foto: Unsplash/Brooke Lark)

Chairman of Indonesian Food & Beverage Executive Association (IFBEC) Bali Chapter Ketut Darmayasa, S.IPem, MM, CHT mengatakan dalam FHTB 2022 akan menyelenggarakan Barnation, yakni kompetisi bagi bartender atau peracik minuman. Flair bartender merupakan salah satu aksi akrobatik yang dilakukan bartender dalam menghibur tamu. Dalam aksinya bartender akan memainkan peralatan bar seperti shaker, botol, ice scoop, dengan berbagai teknik dan gerakan yang sangat menghibur.

“Harapannya dari kompetisi ini bisa mencetak entertainer muda berbakat baik dari kalangan umum maupun pekerja industri pariwisata, sehingga bisa menjadi perwakilan Indonesia untuk kompetisi internasional," ujar Ketut. (ikh)

Baca Juga:

Food Hunter, Catat Jadwal Hajatan Festival Kuliner Sepanjang 2022

#Kuliner #Travel
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan