32.000 Pengunjung Ramaikan FHI 2022

Andrew FrancoisAndrew Francois - Jumat, 12 Agustus 2022
32.000 Pengunjung Ramaikan FHI 2022
FHI 2022 sukses digelar. (Foto: FHI)

PAMERAN Food & Hotel Indonesia (FHI) 2022 yang diselenggarakan bersamaan dengan ajang Hotelex Indonesia, Specialty Food Indonesia, Retail Indonesia, dan Indonesia Coffee Events (ICE) 2022 sukses menarik perhatian 32.000 pengunjung selama empat hari penyelenggaraannya, yakni 26-29 Juli 2022 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran.

Event Director FHI 2022 Juanita Soerakoesoemah dalam keterangannya pada Kamis (11/8) mengatakan salah satu kesuksesan penyelenggaraan FHI edisi ke-16 tahun ini ialah terlaksananya business matching program, yakni plaform yang memungkinkan pengunjung dan tenant menjalin hubungan bisnis secara privat.

"Selama empat hari penyelenggaraan, telah terjadi 250 business meeting melalui fasilitas executive business lounge yang kami sediakan," kata Juanita.

Ia menambahkan, selain pertemuan bisnis, pengunjung dapat belajar secara langsung dari praktisi, ahli, dan profesional mengenai tren dan inovasi terkini di bidang perhotelan dan F&B. FHI 2022 menghadirkan berbagai kegiatan workshop, seminar, training, masterclass, hingga kompetisi dari berbagai asosiasi yang bergabung.

Baca juga:

Pameran Food & Hotel Indonesia 2022 Resmi Bergulir

FHI 2022 gelar berbagai kegiatan seru. (Foto: FHI)

Ia berharap, kegiatan dalam FHI 2022, dapat mendukung perkembangan dan kemajuan industri perhotelan dan F&B di Indonesia. FHI diadakan untuk mendukung akselerasi pertumbuhan industri nasional yang berkelanjutan melalui inovasi bisnis agar berjaya di pasar global.

Ada pula berbagai kegiatan menarik yang digelar selama FHI 2022, misalnya Indonesia Coffee Events 2022 oleh Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI). Kegiatan itu kerap menarik perhatian banyak pengunjung dan pencinta kopi specialty, lewat penampilan memukau para barista dan brewers.

Ketua Umum SCAI Daryanto Witarsa mengatakan, FHI sebagai event internasional terdepan dan terbesar untuk industri perhotelan dan F&B di Indonesia, menjadi partner yang tepat untuk menyelenggarakan ICE 2022 ke jenjang selanjutnya.

Baca juga:

Naik Kelas di BRI Indonesia Coffee Events 2022

Kala Muhammad Aga tampil di babak penyisihan IBC 2022. (Foto: merahputih.com/Arie Prijono)

Ia berharap World Coffee Events suatu saat akan dapat digelar di Indonesia melalui berbagai dukungan dan kerja sama dengan FHI.

"ICE merupakan event bergengsi tahunan oleh SCAI yang melambangkan puncak industri hilir dunia kopi di Indonesia. Asosiasi memiliki cita-cita untuk membawa ICE naik ke level internasional, oleh karena itu kami mengadakan ajang ICE tahun ini bersamaan dengan pelaksanaan FHI 2022," tambah Daryanto.

Selama FHI 2022, dihelat dua kompetisi kopi dalam gelaran ICE, yakni Indonesia Barista Championship (IBC) 2022 dan Indonesia Brewers Cup Championship (IBRC) 2022. Selain itu, SCAI juga menghadirkan Coffee Village, yang memungkinkan pengunjung merasakan pengalaman menyeruput kopi buatan barista champion ICE tahun-tahun sebelumnya. (waf)

Baca juga:

Puncak IBC 2022 Hari Pertama, Kompetisi Berakhir Sengit

#Bisnis #Kuliner #Kopi #Indonesia Coffee Events
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan