Fesyen Indonesia Punya Nama di Dunia Fesyen Indonesia dapat tempat di dunia. (Foto: Ikhsan Digdo)

INDONESIA tidak hanya kaya dengan keragaman budayanya saja. Bidang fesyen ternyata menjadi salah satu andalan Tanah Air tercinta.

Persaingan bisnis fesyen memang tidak mudah. Namun, fesyen Indonesia selalu dipandang munpuni untuk bersaing secara global, demikian yang disampaikan oleh Ricky Joseph Pesik, Wakil Kepala Badan Kreatif (Bekraf).

"Indonesia saat ini menjadi pasar besar di fesyen. Bidang fesyen ini gampang-gampang susah, tapi memang ada upaya," katanya dalam bincang-bincang di Museum Macan, Jakarta, Senin (26/2).

Untuk itu, menurutnya, Bekraf memang memberikan dukungan penuh dalam industri kreatif di bidang fesyen. Karya para desainer Indonesia memiliki kualitas tinggi yang bisa disandingkan dalam pameran di negeri orang lain.

bekraf
Bekraf mendukung mode fesyen Indonesia sampai ke tingkat internasional. (Foto: Ikhsan Digdo)

"Secara berjalan Bekraf mendukung mode fesyen Indonesia masuk ke tingkat global. Dari Melbourne festival, London juga sedang dirintis," ungkap Ricky.

Pasar produk fesyen memang cukup fantastis. Beberapa negara lain juga berlangganan menggunakan produk fesyen Indonesia. Bukan sekadar mengagumi dan memberikan penilaian secara lisan.

Ke depannya Ricky yakin bahwa fesyen Indonesia akan semakin berkembang. Dalam arti hasil dari karya Indonesia akan selalu memiliki nama di kelas dunia. Bukan dari segi penjahitan pakaian melainkan produk yang sudah memiliki desain berkualitas.

"Secara keseluruhan potensi fesyen ini tinggi. Karena ekspornya paling tinggi dan growthnya paling bagus juga. Indonesia eksis di dunia tapi bukan konveksinya," tutupnya.

Ayo Sahabat Merah Putih marilah bangga dengn produl lokal tanah air. Tidak perlu memiliki gengsi untuk mengenakan produk luar. (ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo