Fesyen Berkelanjutan Ala M Missoni dan Yoox Kolaborasi M Missoni dan Yoox (Foto: WWD)

LABEL busana M Missoni siap meluncurkan koleksi kolaborasinya dengan Yoox pada Jumat (29/5) waktu setempat. Busana yang terdiri dari 11 potong pakaian itu akan berkelanjutan dan menggunakan material daur ulang.

Koleksi pertama mereka Reuse, Remix, Respect. Pada tema ini material daur ulang seperti penggunaan lurex disulap menjadi sweter serta kaos jersey dengan motif penuh warna. Viscose dibuat menjadi jumpsuit, serta bahan rajut polyester khas Missoni dijadikan aplikasi.

Baca juga:

3 Item Terbaik Dari Koleksi UNIQLO UT Billie Eilish x Takashi Murakami

Kolaborasi ini dibanderol mulai Rp1,1 juta (Foto: Ist)
Kolaborasi ini dibanderol mulai Rp1,1 juta (Foto: Ist)

Ada juga koleksi dress, celana serta rok yang menggunakan motif chevron khas Missoni yang mirip batik jumputan, tapi dirancang ulang. Meski begitu, Missoni dan Yoox mengatakan tak semuanya menggunakan bahan berkelanjutan dan daur ulang. Sebagian ada yang menggunakan bahan baru.

Laman WWD melaporkan jika koleksi ramah lingkungan hasil kolaborasi M Missoni dan Yoox dibanderol mulai dari USD75 atau sekitar Rp1,1 juta hingga USD360 atau setara Rp5,3 juta.

Baca juga:

Kesan Vintage di Desain Futuristik Neymar Jr x Nike Air Max

Margherita Maccapani Missoni, direktur kreatif M Missoni menjelaskan jika kolaborasi pertama ini menandakan pentingnya tanggung jawab sosial, terlebih saat krisis COVID-19 seperti sekarang ini.

"Baik M Missoni dan Yoox berkomitmen untuk melakukan inisiatif ini dan pengembangan berkelanjutan dalam industri fesyen. Kami bertujuan untuk membangun hubungan yang selalu ramah lingkungan dengan proyek-proyek yang, seperti milik kami, menghormati masyarakat dan berbagi nilai," katanya.

"Krisis virus corona tidak hanya memengaruhi kehidupan kita sehari-hari dan kebiasaan hampir semua orang, tetapi juga kesempatan untuk melihat kembali nilai-nilai kita, untuk menyadari apa kebutuhan dasar kita dan bersyukur dengan kekayaan (alam) yang dimiliki, untuk memperlambat proses kerusakan alam dan mengubah pola pikir kita," lanjut Margherita. (Yni)

Baca juga:

Gucci Tak Lagi Ikut Pekan Mode


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH