Bagi Maudy Ayunda, Fesyen Amat Penting Fesyen segalanya bagi Maudy Ayunda (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

BERBICARA soal fesyen enggak akan ada habis-habisnya. Baik pria dan perempuan memiliki gaya fesyen masing-masing. Terutama bagi perempuan, fesyen enggak akan pernah lepas sebagai jati diri mereka. Begitulah yang dirasakan penyanyi cantik Maudy Ayunda.

Perempuan 23 tahun ini enggak pernah bisa lepas dari fesyen. Baginya, fesyen sudah menjadi jati diri seorang perempuan. "Fesyen itu jati diri, jadi yang nyaman untuk kita," ujarnya saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, belum lama ini.

1. Selalu mengikuti mood untuk pakaian harian

Pakaian harian Maudy sesuai suasana hati (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Setiap hari, tentu Maudy harus memiliki gaya berpakaian yang berbeda. Untuk menyiasati hal itu, ia enggak muluk-muluk dalam memilih koleksi pakaian yang ingin digunakan. Gaya berpakaian hariannya mengikuti suasana hatinya saat itu juga. "Kalau keseharian aku ngikutin mood. Jadi pakai intuisi sih," paparnya.

2. Punya pakaian andalan kalau malas memilih baju

Pakaian andalan yang selalu bisa digunakan kapan saja. (Foto: Instagram/@maudyayunda)

Tentu kamu pasti pernah mengalami hal ini. Lagi malas memilih baju tapi harus tetap berpakaian trendi. Kalau sedang mengalami hal itu, Maudy Ayunda memiliki pakaian andalan. Dengan begitu, ia enggak perlu repot-repot memutuskan menggunakan pakaian model apa. "Aku kalau lagi malas punya beberapa baju yang enggak akan salah," imbuh lulusan universitas Oxford itu.

3. Terkadang harus keluar dari zona nyaman karena profesi

Enggak jarang ia harus berpakaian di luar zona nyaman.(Foto: Instagram/@maudyayunda)

Sebagai perempuan yang berprofesi di dunia hiburan, pelantun lagu Aku Sedang Mencintaimu dituntut harus tampil sempurna. Karenanya, ia enggak boleh monoton menggunakan busana yang itu-itu saja. Bahkan terkadang ia kerap menggunakan busana yang tidak sesuai keinginannya. "Tapi kalau di profesi aku ya aku harus keluar dari zona nyaman," ujarnya.

4. Sesekali memiliki inspirasi dari artis luar

Maudy memiliki referensi berpakaian dari Gigi Hadid. (Foto: Instagram/@maudyayunda)

Kalau sudah bingung mau berpakaian seperti apa, sesekali Maudy memiliki referensi dari artis luar. Contohnya ia suka mendapatkan inspirasi dari model Gigi Hadid. Tapi enggak semua gaya Gigi ia ikuti. Wajar, setiap orang tentu enggak memiliki bentuk fisik yang sama. "Aku suka lihat Gigi Hadid. Tapi gak bisa ngikutin juga sih karena harus 'modal'," tukasnya.

Bagaimana sahabat Merah Putih, kamu seperti Maudy Ayunda kalau berpakaian? (ikh)

Baca juga: Maudy Ayunda: Percaya Diri Itu Cantik

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo