Festival Wayang Anak di Magelang (ANTARA FOTO/Anis Efizudin/pras/15)

MerahPutih Budaya – Pada 18-19 Desember 2015 Pemerintah kota Magelang menyelenggarakan Festival Wayang Anak dan Remaja yang berlangsung di Alun-alun Kota Magelang dan di Gedung Bhumi Kyai Sepanjang.

Pada saat pembukaan acara Festival Wayang Anak, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariswisata Kota Magelang, Hartoko mengatakan jika kegiatan ini diadakan bertujuan agar seni pewayangan atau pedalangan tetap berkembang di Kota Magelang di zama modern seperti saat ini.

Pembukaan festival wayang yang mengambil tema "Dengan Semangat Anak Indonesia Merevolusi Mental melalui Wayang", ditandai dengan kirab para peserta dari alun-alun menuju Gedung Bhumi Kyai Sepanjang.

Pada Festival yang mengusung tema Dengan Semangat Anak Indonesia Merevolusi Mental melalui Wayang tersebut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti dolanan tradisional bernuansa wayang, pentas wayang kulit dengan dalang bocah, pameran wayang, dongeng bertema wayang, lomba mewarnai dan lukis dari wayang kardus, dan lomba foto bertema wayang.

BACA JUGA:

  1. Mengenal Kudu Leumpang, Kesenian Wayang Sukuraga
  2. Dibayar 75 Ribu, Dede Yusuf Tetap Semangat Ikut Teater Wayang
  3. Peringatan Hari Wayang Nasional

Tags Artikel Ini

Selvi Purwanti

LAINNYA DARI MERAH PUTIH