Festival 'Head in The Clouds' Chapter Jakarta Berlangsung Sukses

Febrian AdiFebrian Adi - Rabu, 07 Desember 2022
Festival 'Head in The Clouds' Chapter Jakarta Berlangsung Sukses
Head in The Clouds Jakarta berlangsung sukses. (Foto: 88Rising/Lindsey Blane)

HEAD in The Clouds Music & Arts Festival (HITC) perdana diselenggarakan di Jakarta sukses. Festival yang menghadirkan musisi mancanegara, seperti Jackson Wang, Joji, YOASOBI, BIBI, Chuang Ha, NIKI, Rich Brian, Stepahnie Poetri hingga August 08 diselenggarakan selama dua hari di Community Park PIK 2, pada 3-4 Desember 2022.

“Mewujudkan acara ini untuk para penggemar kami yang luar biasa di Indonesia telah menjadi tujuan 88Rising selama bertahun-tahun. Mampu menyatukan semua orang dan mengadakan homecoming besar-besaran untuk begitu banyak artis kami adalah pengalaman yang sangat istimewa,” ucap CEO of 88Rising Sean Miyashiro dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Selasa (6/11)

Baca juga:

Chung Ha, August 08, dan Zico Lengkapi Line Up Festival Head In The Clouds Jakarta

Festival ini bukan hanya dihadiri oleh penggemar Indonesia saja, melainkan negara-negara sekitar seperti Malaysia dan Singapura datang untuk menyaksikan festival HITC 2022. Hal ini sontak menjadikan #HITCJakarta sebagai salah satu tagar trending teratas di ndonesia.

Selain itu, festival yang berlangsung selama dua hari ini juga disiarkan secara eksklusif langsung di Vidio dengan hampir 900 ribu views dan ditonton selama 9,3 juta menit, memecahkan rekor Vidio sebagai durasi tonton tertinggi pada satu acara musik di platform mereka.

Hari pertama (Day 1) Head In The Clouds Jakarta adalah kehadiran diva pop Indonesia Titi DJ yang bergabung dengan penampil pembuka festival, Stephanie Poetri dalam duet ibu-anak yang mengejutkan, menampilkan hit timeless Titi DJ yang berjudul Sang Dewi.

Penyanyi-penulis lagu muda tersebut juga menyambut Vidi Aldiano di atas panggung untuk menampilkan Bad Haircut, sebuah lagu dari EP terbarunya oh to be in love yang aslinya menampilkan JVKE. Rapper Thailand yang sedang naik daun, MILLI, tampil di panggung 88rising berikutnya untuk memukau penonton dengan flow-nya yang cepat dan menggebu, dan hit viral Coachella Mango Sticky Rice’.

Headliner Joji menghadirkan tur SMITHEREENS yang sangat digemari di Asia. Membawakan single Die For You dan hit global fenomenal Glimpse Of Us untuk pertama kalinya di Indonesia, sebelum lanjut menampilkan pertunjukan solo di Bangkok serta Head In The Clouds Manila sebelum tahun berakhir.

Malam ditutup dengan penampilan penyanyi kebanggan Indonesia NIKI yang mengagumkan dan mengajak seluruh penonton untuk bernyanyi bersama, menampilkan lagu favorit penggemar Before, Lowkey, La La Lost You, hingga 'High School In Jakarta.

Kemudian, Warren Hue menyambut para penggemar di hari kedua (Day 2) dan memanaskan suasana dengan trek fokus IN MY BAG, dan BOY OF THE YEAR dari album perdananya yang berjudul sama.

Baca juga:

Warren Hue Rangkum Pengalaman di LA dalam Video Musik 'Boy Of The Year'


Pada penampilan panggung terakhirnya di tahun ini, CHUNG HA membawa kebahagiaan pada para penggemar dengan menyanyikan California Dream dan Sparkling, keduanya dari album terbaru Bare&Rare, Pt. 1 yang dirilis Juli 2022 lalu.

Hometown hero Rich Brian mengawali panggungnya dengan VIVID membawakan beragam lagu hits seperti Edamame dan TOKYO DRIFT FREESTYLE. Selama paruh kedua setnya, headliner ini berkolaborasi dengan grup paduan suara Batavia Madrigal Singers untuk penampilan Glow Like Dat, Yellow, Drive Safe, dan Slow Down Turbo, membuat penampilannya semakin megah.

Persembahan terakhir yang banyak dibicarakan menghadirkan pertunjukan medley yang turut menampilkan duet antara Jackson Wang dan Stephanie Poetri menyanyikan I Love You 3000, penampilan dari Atarashii Gakko! dan YOASOBI, serta Warren Hue yang bergabung kembali dengan Rich Brian untuk menampilkan Getcho Mans yang membawa kegembiraan bagi para penggemar. August 08 mengambil peran memimpin penonton untuk bersama-sama menyanyikan anthem viral 88rising Midsummer Madness. (far)

Baca juga:

Rich Brian Ajak $NOT di Single Terbaru 'VIVID'

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan