Festival Film Belgia Hadirkan Marlina sebagai Film Pembuka

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 20 April 2018
Festival Film Belgia Hadirkan Marlina sebagai Film Pembuka
Film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (Foto: Screenshot youtube.com)

MerahPutih.Com - Film Indonesia "Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak" kembali mendapat kehormatan dalam festival film di luar negeri. Kali ini film garapan Mouly Surya tersebut diputar dalam Festival Film Belgia.

Film "Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak" karya sutradara Mouly Surya menjadi salah satu film yang menjadi sorotan publik, sekaligus sebagai film pembuka pada Festival Film MOOOV yang diselenggarakan di 8 kota di Belgia.

Pensosbud KBRI Brusel Ance Maylany kepada Antara London, Kamis (19/4) mengatakan pembukaan festival diselenggarakan di Concertgebow Brugge dihadiri sekitar 1.000 penonton yang berasal dari Brugge maupun kota sekitarnya.

Penonton menikmati setiap adegan film yang terdiri atas empat babak yang menceritakan tentang seorang janda asal Sumba, Nusa Tenggara Timur bernama Marlina. Diperankan Marsha Timothy, Marlina berontak melawan ketidakadilan yang menimpa dirinya, setelah diperkosa oleh perampok di puncak perbukitan Sabana Nusa Tenggara Timur.

Akting Marsha Timothy dalam Film Marlina
Marsha Timothy dalam Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak. (foto: twitter)

Cerita berlangsung miris dengan adegan tegang diselipi dengan kritik cerdas terhadap aparat kepolisian menangani kasus perkosaan mendapatkan respon dan antusiasme dari penonton.

Festival Film MOOOV berlangsung dari tanggal 17-31 April 2018 diadakan di berbagai kota di Belgia diantaranya Brugge, Genk, Turnhout, Beringen, Dilbeek, Lier, Sint-Niklaas, Roeselare.

Festival dibuka secara resmi Walikota Brugge Renaat Landuyt, Wakil Kepala Perwakilan KBRI Brussel, Dupito D. Simamora.

Sutradara film Marlina, Mouly Surya berada di Eropa dalam rangkaian perjalanannya menyempatkan diri bergabung ke Belgia dalam pembukaan Festival MOOOV yang dihadiri selain di Brugge juga di kota Turnhout dan Sint Niklaas.

Wakepri KBRI Brussel menyatakan kebanggaannya atas keberhasilan film Indonesia bersaing dengan produk film luar negeri.

Film Marlina diharapkan memberikan sisi lain keunikan dan keragaman Indonesia terutama dalam budaya dan kehidupan sosial masyarakat Indonesia Timur Indonesia.

Dalam pembukaan festival film KBRI menyuguhkan kuliner khas Indonesia seperti rempeyek dan martabak dalam "cocktail reception" yang dipadati penonton film tersebut.

Sebagai kegiatan tahunan Festival Film MOOOV menayangkan lebih dari 70 film pilihan berskala internasional.

Dalam setiap festival jumlah pengunjung diperkirakan lebih dari 40.000 pengunjung. Film Marlina Pembunuh dalam Empat Babak rencananya akan di putar di bioskop di Belgia pada bulan Juni 2018.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel:Marsha Timothy Raih Penghargaan Aktris Terbaik pada Sitges Film Festival di Spanyol

#Marlina #Marsha Timothy #Film Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan