Festival Budaya Borneo 2017 Segera Digelar di Taman Mini Indonesia Indah (ANTARA FOTO/Fadlansyah/pd/15)

TIDAK lama lagi Kota Jakarta akan diramaikan oleh satu kegiatan menarik dan strategis tentang potensi budaya, pariwisata dan Investasi Pulau Kalimantan. Acara yang diberi nama "Festival Budaya Borneo 2017" ini akan diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dari tanggal 28-30 Juli 2017.

Acara yang akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ini menampilkan Pameran produk unggulan Kalimantan hingga pagelaran seni dan budaya Dayak. Selain itu "Festival Budaya Borneo 2017" juga diikuti oleh ratusan peserta tidak saja dari Indonesia juga dari mancanegara seperti Malaysia, Singapura dan Brunei.

Ramond sebagai Ketua Pelaksana Festival Pesona Budaya Borneo 2017 optimistis kegiatan tahun ini akan lebih semarak dan meriah. "Tahun ini akan lebih semarak karena pesertanya jauh lebih banyak," ucap Pria yang juga sebagai Pengurus Majelis Adat Dayak Nasional (MADN).

Ada pula "Kalimantan Night and Fun 2017" yang merupakan bagian dari "Festival Budaya Borneo 2017". Acara ini merupakan hiburan live musik bersama artis-artis ternama ibukota untuk menghibur dan memeriahkan acara "Festival Budaya Borneo 2017".

Selain itu ada berbagai kegiatan menarik dan menghibur lainnya antara lain Lomba photo pesona Borneo, dan Lomba Film Pendek Pesona Dayak. Tema yang diusung untuk tahun 2017 ini adalah "Dengan Budaya Kita bangun masyarakat untuk lebih sejahtera dalam bingkai NKRI". (*)

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Pekan Budaya dan Pariwisata 2017, Upaya Pelestarian Adat Istiadat Kediri



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH