Musik

Festival 'Asian Sound Syndicate' 2020 Digelar Virtual

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 18 November 2020
Festival 'Asian Sound Syndicate' 2020 Digelar Virtual
Festival Hip Hop Asian Sound Syndicate digelar secara Virtual (Foto: Instagram/@asiansoundsyndicate)

FESTIVAL musik Hip Hop Asian Sound Syndicate (ASS) 2020 akan diselenggarakan secara virtual. Dengan judul ASS at Home, festtival tahunan ini akan digelar pada 19 sampai 20 Desember 2020.

ASS 2020 akan menampilkan sejumlah musisi Hip Hop dari tiga negara berbeda, yakni Korea Selatan, Jepang, dan Indonesia. Nantinya Beberapa nama yang akan tampil adalah Jay Park, Mino, Haon, Ramengvrl dan Tuan Tigabelas.

Baca juga:

Menengok Sejarah dan Kebangkitan Hip-hop Indonesia

"Ini adalah sebuah bentuk adaptasi kita karena pandemi, pergerakan kita terbatas di industri. Ini merupakan bentuk adaptasi ASS menjadi online virtual concert," kata Creative Director ASS at Home, Fajar Faisal, dalam jumpa pers virtual yang dikutip Antaranews, Selasa 17 November 2020.

Nantinya, ASS at Home akan ditayangkan melalui platform VISINETSHOW. Pada acara tersebut, Stellar Events selaku penyelenggara acara mencoba menangkap esensi dari sebuah konser virtual, menjadi dan mengemasnya secara artistik.

Tata panggung ASS at Home akan menyajikan sebuah metafora dari desain box/cubicle sebagai benang merah dari desain tersebut.

Bentuk box merupakan representasi dari isolasi dan menjaga jarak yang telah dilakukan oleh masyarakat selama lebih dari enam bulan lamanya.

Baca juga:

Hip Hop Party Lintas Generasi di Synchronize Fest 2020

Di 2020 ASS at Home menginisiasi sebuah gerakan untuk membantu para pelajar dengan melakukan gerakan digital kepada 20 sekolah di Indonesia. Melalui sebuah program donasi dengan mengusung konsep reward crowdfunding, ASS at Home mengajak para penonton untuk melakukan donasi melalui Platform ETHIS.

Para penonton ASS at Home dapat memberikan donasi dengan pembelian tiket 2 day pass melalui Platform ETHIS. Dengan harga tiket Rp375.000 yang nantinya akan digunakan untuk digitalisasi pendidikan di Indonesia.

"Dengan adanya donasi dan dengan teknologi sudah sangat relevan dengan keadaan sekarang," ujar CEO ETHIS, Ronald Yusuf Wijaya.

Dari Indonesia sendiri, ada dua musisi Hip Hop yang akan meramaikan “ASS at Home”, yakni Ramengvrl dan Tuan Tigabelas.

Di tahun sebelumnya, rapper Ramengvrl dan Tuan Tigabelas juga mengisi festival musik Hip Hop tersebut. ASS 2019 diselenggarakan di Jakarta yang mengusung tema ASS Vol. 1. (Kna)

Baca juga:

4 Film Ini akan Menambah Wawasanmu Tentang Hip-Hop

#Musik #Festival Musik #Hip-Hop
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan