Ferrari Buat Sepeda Super Kece, Cuma ada 12 Unit di Dunia Hanya tersedia 12 unit saja di dunia. (Foto: BikeToday)

TREN sepeda di tengah pandemi COVID-19 tampaknya semakin membuat para produsen untuk menciptakan berbagai kolaborasi dan tipe sepeda.

Kali ini, giliran produsen supercar asal Italia Ferrari yang memproduksi sepeda. Harga satu unit mobilnya terkenal sangat tinggi, kira-kira berapa ya harga sepeda Ferrari ini? Yuk, para sultan merapat.

Baca juga:

Super Keren, Ini Dia 5 Sepeda Termahal di Dunia

Seperti yang diketahui, Ferrari adalah perusahaan yang terkenal dengan mobilnya yang penuh gaya, eksklusif, dan performa yang luar biasa. Baru-baru ini, pabrikan berlogo ‘kuda jingkrak’ ini membuat sepeda yang dinamai SF01.

Mengutip laman Zigwheels, sepeda ini sengaja dibuat untuk memperingati 120 tahun kelahiran Enzo Ferrari pada Februari 2020 silam. Dalam proyek sepeda ini, mereka bekerja sama dengan Bianchi yang juga adalah produsen sepeda terkemuka asal Italia.

Ferrari Buat Sepeda Super Kece, Berani Tebak Berapa Harganya?
Frame bodi ringan. (Foto: Store Ferrari)

Sepeda SF01 ini terbatas, dan hanya tersedia 12 unit saja di dunia. SF01 memiliki rangka yang ringan, yakni 700 gram atau kurang dari satu kilogram.

Sepeda ini juga menggunakan karbon Countervail, yang diklaim bisa menghilangkan 80 persen getaran dan memaksimalkan kontrol pengendara. Ditambah Bianchi memberikan jaminan garansi selama lima tahun.

Baca juga:

Mungil Tapi Mahal, 5 Merek Sepeda Lipat dengan Harga Fantastis

Sadel sepeda ‘hedon’ ini juga menggunakna produk dari Astute dan dibuat dari tiga ribu karbon dengan bobot 94 gram.

Groupset-nya menggunakan Campagnolo Super Records EPS dan pekek karbon lansiran Fulcrum Speed 40C. Untuk sektor roda, SF01 dilapisi dengan ban Pirelli P Zero seperti ban yang pernah dipakai dalam tim Formula 1 Scuderria Ferrari.

Ferrari Buat Sepeda Super Kece, Berani Tebak Berapa Harganya?
Menggunakan ban Pirelli. (Foto: Store Ferrari)

Untuk segi frame, sepeda ini dilapisi dengan corak kuning yang dilukis oleh Giallo Modenna dan ditempel grafis khusus untuk menghormati Enzo Ferrari. Bianchi pun memberikan nomor produksi satu sampai 12 untuk memberikan tanda bahwa sepeda ini limited edition.

Luar biasa, bukan? Secara eksklusif, SF01 dibanderol dengan harga USD 18.600 atau sekitar Rp267 juta. Sayangnya, sepeda yang tersedia di Scuderria Ferrari Online Store ini sudah ludes terjual. (and)

Baca juga:

Sepeda Lipat Hingga BMX, Mana Jenis yang Cocok Buatmu?


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya