Otomotif

Ferrari 296 GTS Convertible Hadir di Indonesia

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Minggu, 12 Februari 2023
Ferrari 296 GTS Convertible Hadir di Indonesia
Ferrari 296 GTS dijual melalui Ferrari Eurokars. (Foto: Ferrari)

FERRARI Eurokars kembali menghadirkan mobil hybrid andalannya di Indonesia, mobil sport hybrid Ferrari 296 GTS versi atap terbuka (convertible). Ferrari Eurokars pertamakali meluncurkan mobil sport hybrid di Indonesia pada 2022, yakni Ferrari 296 GTB. Secara umum, keduanya merupakan mobil dengan platform yang sama.

Mengutip Antara, Jumat (9/2), Perbedaan terletak pada retractable hard top atau fitur atap terbuka otomatis yang disematkan pada 296 GTS. Ferrari 296 GTS hadir dengan mesin 2.992cc berkonfigurasi V6 yang menghasilkan tenaga hingga 830 hp dan torsi 740 Nm.

Baca juga:

Ilmuwan Toyota: Mobil Listrik Bukan Solusi

Akselerasi 0-100 km/jam mobil plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) Ferrari 296 GTS diklaim dapat dilakukan hanya dalam 2,9 detik. Kombinasi mesin twin-turbo serta motor listrik dengan sistem PHEV tersebut dapat mencapai kecepatan maksimal hingga 330 km/jam.

Dengan motor listriknya saja, supercar hybrid itu mampu menempuh jarak sejauh 25 km berkat baterai 7,4 kWh yang disalurkan ke dua roda belakang.

Selain atap terbuka, mobil dari jenama ‘Kuda Jingkrak’ itu tetap mempertahankan konsep spider yang lebih kental pada 296 GTS dengan sentuhan yang lebih modern dan fungsional dalam hal aerodinamika di bagian eksteriornya.

Sementara di bagian dalam kabin, pengendara bisa merasakan konsep digital yang lebih maksimal pada bagian kokpit. Layar di balik kemudi Ferrari 296 GTS bisa menampilkan berbagai menu sesuai dengan kebutuhan pengendaranya, mulai dari menampilkan informasi kendaraan hingga ke pengaturan AC.

Baca juga:

Mazda Ragu Ciptakan Penerus CX-5

Ferrari 296 GTS Convertible Hadir di Indonesia
Pembeli bisa mengkustom unit sesuai keinginannya. (Foto: Ferrari)

Ketika kendaraan dalam kondisi mati, layar tersebut akan menjadi hitam pekat, memberikan kesan yang minimalis. Kombinasi material kulit dan dengan desain kursi mobil sport pada Ferrari 296 GTS ini juga bisa diesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan pembelinya.

Secara detail, konsep kabin yang ditawarkan berfokus pada kenyamanan berkendara dan performa mesin. Pabrikan itu juga menyediakan paket 'Assetto Fiorano' bagi konsumen yang ingin melakukan sejumlah perubahan pada unit pesanannya.

Paket itu tidak hanya sekadar mempercantik eksterior Ferrari 296 GTS, konsumen juga bisa membuat performanya mobil ini jauh lebih maksimal, melalui penggunaan material dan aerodinamika di seluruh bodinya.(kna)

Baca juga:

Bentley Klasik Dikonversi Jadi Mobil Listrik

#Otomotif #Ferrari
Bagikan
Ditulis Oleh

Krisna Bagus

work smart, play hard.
Bagikan