Ferguson: Real Madrid Bakal Sulit Dikalahkan di Liga Champions Real Madrid (realmadrid.com)

MerahPutih.com - Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, menyebut bahwa Real Madrid bakal menjadi tim yang sulit dikalahkan di ajang Liga Champions musim 2017/2018.

Los Blancos menorehkan sejarah menjadi tim yang mampu mempertahankan gelar dua tahun beruntu. Hasil ini didapatkan usai Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan melumat Juventus dengan skor 4-1 di final musim lalu.

Pria asal Skotlandia itu juga tak segan memberikan pujian kepada Juventus. Ferguson menilai raksasa Italia itu merupakan tim yang layak diperhitungkan di ajang kompetisi antarklub benua biru tersebut.

"Saya pikir Juventus mengontrol liga di Italia. Mereka melakukannya selama enam tahun terakhir. Juventus juga memiliki pelatih yang fantastis," kata Ferguson.

"Mereka sampai ke final tahun lalu dengan cara yang sangat baik. Juventus tampil baik di babak pertama, namun Madrid membalikkan keadaan di babak kedua," sambungnya.

"Anda harus paham betapa bagusnya Real Madrid sekarang. Mereka adalah tim yang matang. Para pemain sudah bersama selama tiga, empat hingga lima tahun," imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Fergie itu menilai Si Nyonya Tua bakal menjadi ancaman serius bagi lawan-lawannya di Liga Champions musim ini. Namun, ia tetap berpendapat jika Madrid bakal tampil superior.

"Secara pribadi, saya pikir Real Madrid akan sangat sulit dikalahkan, mereka adalah tim yang hebat," pungkasnya.

Madrid berada di Grup H bersama Borussia Dortmund, Tottenham dan APOEL. Sementara, Juve akan menghadapi Barcelona, Sporting Lisbon dan Olympiacos di Grup D.

Sumber: Soccerway



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH