Takhayul dan Industri Kpop, Benarkah Ada? IU miliki keyakinan tertentu akan lagu yang ditulisnya. (foto: Instagram @iuofficial)

APAKAH kamu percaya pada hal-hal di luar logika seperti kutukan atau takhayul? Meskipun terdengar aneh, beberapa mitos menjadi kenyataan dan terjadi berulang-ulang di industri K-Pop.

Beberapa idola begitu percaya pada mitos dan kemudian hal tersebut menjadi nyata. Berikut beberapa mitos yang menjadi nyata di sepanjang karier idola Korea.

1. IU dan Judul dengan Tiga Karakter

IU
IU selalu membuat lagu dengan tiga karakter (Sumber: CeCi Magazine)

IU meyakini bahwa judul lagunya harus terdiri atas tiga karakter Hangul agar menjadi hit. Ia mengatakan bahwa ia melihat hasil yang lebih baik ketika lagu-lagunya erdiri atas tiga karakter.

Beberapa lagu dengan tiga karakter miliknya seperti Nagging, Every End of The Day, Good Day, dan You and I memang terbukti menjadi hits. Hal tersebut mendorong IU untuk menulis lagu dengan tiga karakter.

2. Masalah Selalu Muncul saat Rilis Album

Big Bang
Big Bang selalu terlibat masalah sebelum rilis album (Sumber: MBC )

BIG BANG merupakan grup idola senior yang melegenda. Seluruh album mereka menjadi hit dan digemari penggemar K-pop. Namun, bukan berarti mereka tidak percaya akan hal-hal aneh seperti takhayul. Sang leader grup, G-Dragon, mengatakan bahwa tepat sebelum rilis album, mereka selalu terlibat dalam berbagai jenis masalah.

3. Ekspektasi yang Selalu Meleset

Taeyeon
Ekspektasi Taeyeon selalu meleset (Sumber: Channel Korea)

Seorang penyanyi tak selalu menyukai lagu miliknya. Walau demikian, mereka harus bersikap profesional dan membawakan lagu tersebut. Taeyeon ialah salah satu penyanyi yang tak selalu menyukai lagu yang dipercayakan kepadanya.

Kendati demikian, ada yang aneh darinya. Ekspektasinya selalu meleset. Lagu-lagu yang disukai olehnya jarang meledak di pasaran. Sebaliknya, lagu yang kurang disukainya justru menjadi hit. Beberapa lagu yang tak disukai member SNSD tersebut, seperti Gee dan Genie begitu booming.(avia)

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH