Fengsui: Meja Makan Ternyata Bisa Datangkan Rezeki Meja makan juga bisa merekatkan keluarga (Foto: Pixabay/skeeze)

BAGI yang percaya, segala sesuatu selalu dikaitkan dengan fengshui, ilmu topografi kuno dari Tiongkok. Misalnya saat mengisi rumah baru. Beberapa orang sibuk mencari informasi tentang hal-hal yang membawa energi positif ke dalam rumah.

Pakar fengshui, Jenie Fengshui mengatakan kalau kebanyakan pasangan memilih mengisi kamar tidur terlebih dahulu kemudian ruang tamu. Ruang makan justru dipikirkan belakangan.

Padahal, seharusnya bagian yang lebih dahulu diisi di dalam rumah baru adalah ruang makan atau meja makan. Hal ini akan menciptakan keharmonisan rumah tangga. "Meja makan itu penting, jangan sofa dulu. Meja makan itu untuk kebersamaan," katanya beberapa hari lalu di Jakarta.

1. Menjadi tradisi di Tiongkok

Meja makan sudah menjadi tradisi di negara Tiongkok (Sumber: Pixabay/jill111)
Meja makan sudah menjadi tradisi di negara Tiongkok (Foto: Pixabay/jill111)

Menurut Jenie, meja makan merupakan simbol kebersamaan di negara Tiongkok. Meja makan juga merupakan simbol kestabilan selain ruang tidur. Dengan membeli meja makan, maka rezeki akan stabil.

"Jadi kalau ngisi rumah, meja makan dulu. Tidur biarin pakai tikar, yang penting ada meja makan dulu di rumah," katanya.

2. Meja makan adalah jantung rumah

Pilih meja makan terlebih dahulu (Sumber: Pixabay/JerzyGorecki)
Pilih meja makan terlebih dahulu (Foto: Pixabay/JerzyGorecki)

Selain itu, ia juga menilai kalau ruang makan atau meja makan dan ruang keluarga adalah jantung sebuah rumah. Oleh karena itu kedua ruangan tersebut harus tetap hidup sehingga kehidupan rumah tangga tidak kosong.

"Ada kan yang ruang keluarganya malah enggak dipakai atau meja makannya malah enggak terpakai, karena penempatannya jantungnya salah. Bayangin aja gimana kalau jantungnya enggak berdetak, ruang keluarganya akan mati karena tidak terpakai," tutur Jenie.

"Rumah zaman sekarang kan meja makan dan ruang keluarga berdekatan, malah jadi satu. Itu bagus. Meja makan dan ruang keluarga itu malah bagus di tengah rumah dan itu jadi jantungnya. Meja makan atau ruang keluarga harus hidup," lanjutnya.

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH