Federer Melangkah Mulus Ke Perempatfinal AS Terbuka Roger Federer. (foto: ATPWorldTour)

MerahPutih Tenis - Roger Federer terus melangkah mulus ke perempatinal AS Terbuka 2015 usai menyingkirkan John Isner dengan tiga set langsung 7-6 (0), 7-6(6), 7-5 di babak 16 besar, Selasa (08/09) siang WIB.

Dalam pertarungan yang diselenggarakan di Arthur Ashe Stadium, Federer melepaskan 15 ace, 55 winner, dan hanya membuat 16 unforced error dalam pertandingan berdurasi 2 jam 39 menit itu.

Sedangkan, sang lawan Isner hanya mampu mencetak 17 ace dan 53 winner dan jauh lebih banyak membuat unforced error yakni sebanyak 34.

Setelah tersingikir, di babak ketiga Australia Terbuka tahun ini, pemenang AS Terbuka lima kali beruntun itu memang selalu menembus babak perempatfinal di setiap turnamen diantaranya, Prancis Terbuka, Wimbledon, dan sekarang di AS Terbuka.

Dengan kemenangan ini, mantan petenis nomor satu dunia itu bakal ditantang petenis unggulan ke-12 Richard Gasquet yang lebih dulu melaju ke babak delapan besar usai mengalahkan unggulan keenam Tomas Berdych lewat pertarungan empat set 2-6, 6-3, 6-4, 6-1.

Baca juga:

Tersingkir di AS Terbuka, Murray Banting Raket Hingga Hancur

Dibungkam Federer, Djokovic Kembali Gagal Raih Trofi Juara

 



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH