Federal Oil Resmikan Bengkel Motor Berstandar FOC Pertama di Lombok Katon Motor, Federal Oil Centre pertama di Lombok. (Foto: Siaran pers Federal Oil)

EUFORIA gelaran MotoGP di Mandalika 2022 dirayakan oleh masyarakat seantero Tanah Air. Digelarnya kembali balapan kelas dunia setelah 25 tahun, menjadi momen bersejarah bagi penggemar olahraga balap motor di Indonesia, khususnya MotoGP.

Bersamaan dengan momen tersebut, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) memperluas jaringan Federal Oil Center (FOC) hingga ke wilayah luar pula Jawa. Katon Motor diresmikan sebagai bengkel berstandar FOC pertama yang ada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Baca juga:

Mesin Motor Modern Butuh Pelumas dengan Formula Terkini

Federal Oil Resmikan Bengkel Motor Berstandar FOC Pertama di Lombok
Peresmian Katon Motor sebagai FOC. (Foto: Siaran pers Federal Oil)

Adapun FOC tersebut memiliki faslitas tambahan selain dari perawatan motor pada umumnya, guna meningkatkan kenyamanan dan pengalaman saat konsumen melakukan perawatan berkala. Bengkel tersebut juga menyediakan penjualan apparel, fasilitas video game, hingga photo booth di mana Federal Oil menjadi sponsor tim Gresini Racing di MotoGP.

Patrick Adhiatmadja selaku Executive Advisor PT EMLI dan PT Federal Karyatama (FKT) mengatakan bahwa, FOC kali ini lebih menonjolkan brand pilar easy, Indonesia, Care, dan Adaptif. Sehingga tampilan FOC dibuat lebih Indonesia, warna merah putih.

Baca juga:

Gala Spesial FOC Virtual Gathering 2021 Sukses Digelar

Federal Oil Resmikan Bengkel Motor Berstandar FOC Pertama di Lombok
Acara peresmian dan pembukaan FOC terbaru di Lombok. (Foto: Siaran pers Federal Oil)

"Jaringan Federal Oil kini ada 2.500 bengkel, secara perlahan kita akan membuatnya menjadi FOC. Saat ini di seluruh Indonesia sudah ada 200 lebih dengan tampilan baru ini," ujar Patrick lewat keterangan resmi.

Patrick juga menambahkan, saat ini mereka tengah berfokus untuk mentransformasikan FOC yang lama terlebih dahulu. Tidak menutup kemungkinan Federal Oil akan meresmikan FOC baru lainnya di berbagai daerah di Indonesia.

Bengkel yang berlokasi di Jalan Raya Kuta, Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB tersebut, dipilih sebagai FOC karena memiliki lahan yang memadai serta tempatnya yang strategis dan mudah ditemukan oleh pelanggan.

Sebelumnya sebagai salah satu bentuk apresiasi pada mitranya, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) mengajak para agen dan distributor serta para konsumen yang beruntung untuk menonton gelaran balap motor kelas dunia tersebut. Setidaknya ada 100 orang yang ikut untuk mendukung pembalap dan tim Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh Federal Oil. (*)

Baca juga:

Menjaga Kualitas Pelayanan, Program Virtual Mechanic Contest Kembali Digelar

Kanal