Februari 2019, TKN Yakin Jokowi-Ma'ruf Ungguli Prabowo-Sandi di Banten Sekretaris TKN Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Hasto Kristiyanto. Foto: MP/Fadhli

MerahPutih.Com - Elektabilitas pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin diyakini akan semakin meningkat di Provinsi Banten dan bisa mengalahkan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Menurut Sekretaris TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, saat ini memang elektabilitas pasangan nomor urut 01 di Provinsi Banten masih tertinggal. Namun, selisihnya makin menipis dengan pasangan lawan.

"Kami meyakini, akhir Januari akan seimbang, sehingga mulai Februari-Maret, Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin akan leading di Banten," kata Hasto dalam siaran persnya, Kamis (20/12).

Alasan Hasto, pada 2014 ketika Jokowi-JK kalah dari Prabowo-Hatta di Banten, Golkar dan PPP belum bergabung ke koalisi pihaknya. Saat ini, kedua partai itu sudah menjadi pendukung Jokowi.

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin
Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin berjuang keras untuk menang di wilayah Banten (ANTARA FOTO)

Selain itu, Gubernur Banten Wahidin Halim, bersama tokoh-tokoh Banten lainnya juga bersatu mendukung. Termasuk keluarga Zaki Iskandar, keluarga Ratu Atut Chosiyah, dan keluarga Jayabaya.

"Semua bergerak. Sehingga bersama dengan parpol koalisi, relawan, maka kami perkirakan Januari itu 50-50, sama. Kemudian, mulai Februari-Maret kita sudah jauh lebih tinggi dariada pasangan pak Prabowo," katanya lagi.

Alasan lainnya adalah sosok cawapres KH Ma'ruf Amin yang merupakan putra asli Banten. Di sisi lain, Presiden Jokowi juga terbukti bekerja keras untuk pembangunan Banten. Bendungan yang sejak tahun 1980-an tak selesai, di era Jokowi bisa diselesaikan. Belum lagi berbagai program nasional seperti Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Geledah Ruang Kerja Imam Nahrawi, KPK Sita Dokumen Hibah ke KONI

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH