Musik

Febinda Tito Rilis Single 'Semau-maumu', Gambarkan Cinta Anak Remaja

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Minggu, 31 Juli 2022
Febinda Tito Rilis Single 'Semau-maumu', Gambarkan Cinta Anak Remaja
Febinda Tito. (Foto: Warner Music Indonesia)

PENYANYI dan penulis lagu asal Jawa Timur Febinda Tito, resmi merilis lagu terbaru berjudul Semau-maumu. Single ini menjadi debut Tito bersama major label Warner Music Indonesia.

Tito, panggilan akrabnya, resmi bergabung dengan Warner Music Indonesia di 2022. Sebelumnya, ia telah merilis satu album studio bertajuk Perayaan Rasa yang terdiri dari 14 lagu orisinil di awal 2022. Di single Semau-maumu, Tito mencoba mengangkat kisah cinta anak sekolah usia remaja yang masih belum begitu mengenal makna cinta.

"Jadi Semau-maumu merupakan pembuka dari keseluruhan rilisan mendatang menuju album kedua. Single ini bercerita mengenai hubungan baru yang masih ada di fase senang dan bucin. Menjadi sedikit naif bahwa apapun yang dia inginkan, kita rela menunggu dan mau melakukan apa yang dia inginkan," kata Tito, dalam siaran pers yang diterima Merahputih.com, Jumat (29/7).

Baca juga:

Nadila Wantari Rilis Single Sekaligus Umumkam Mini Album 'Nyawa'

Semau-maumu dikemas dengan nuansa pop yang easy-listening. Berdurasi 3 menit 41 detik, lagu ini diciptakan dan diproduseri oleh Febinda Tito, BiancaDimas, Wildan Ruruh, dan Windu Airlangga. Uniknya, lagu ini ditulis dalam waktu empat jam saja, sementara proses rekaman rampung dalam satu hari.

Tidak hanya temanya yang anak sekolahan, official music video yang rilis di hari yang sama juga memiliki konsep serupa. Sepasang anak muda yang sedang mengikuti masa orientasi sekolah dan jatuh cinta pada pandangan pertama.

"Berawal dari melamun di perjalanan menuju Jakarta untuk melakukan proses rekaman, terbersit pikiran bahwa Semau-maumu cocok untuk cerita cinta SMA yang memang biasanya masih lugu-lugunya. Memutar otak tentang apa yang melekat dengan SMA, akhirnya menemukan bahwa setiap SMA pasti identik dengan MOS nya," lanjutnya.

Ia berharap para penggemar dan pendegar musik di Indonesia menyukai karya terbarunya dan terus mendukung kariernya ke depan.

Baca juga:

Gandeng Selena Gomez, Coldplay akan Rilis Single 'Let Somebody Go'

"Aku harap, Semau-maunya menjadi kunci pembuka ingatan dan menjadi ajang nostalgia cinta SMA bagi generasi kelahiran 90-an akhir," kata Tito.

Pria kelahiran 2 Februari 1998 ini merupakan penyanyi dan penulis lagu kelahiran Tulungagung, Jawa Timur yang memulai karier bermusik di awal 2020 sebagai. Tito menjadi perhatian setelah lagunya yang berjudul Pelarian viral di platform TikTok.

Hingga kini, Pelarian telah mencapai lebih dari satu juta streaming di Spotify dan offical music video sudah ditonton lebih dari 729 ribu kali di Youtube. (and)

Baca juga:

Vidi Aldiano Rilis Single Sekaligus Janji Pernikahan untuk Sheila Dara

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan