Feast Perkenalkan Single "Gugatan Rakyat Semesta"

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Sabtu, 09 April 2022
Feast Perkenalkan Single
Feast hadirkan single baru kolaborasi (Foto: instagram @ffeastt) (Foto: instagram @ffeastt)

SETELAH sebelumnya merilis album ALI (Abdi Lara Insani, grup band asal Indonesia, Feast, kembali memperkenalkan single terbarunya yang berjudul 'Gugatan Rakyat Semesta'

'Gugatan Rakyat Semesta' menceritakan tentang perjalanan seorang tokoh bernama Ali, sebagai tokoh politik yang tengah unggul dari pihak posisinya.

Baca Juga:

Kolaborasi Diskoria dan Adinda Hadirkan Lagu 'Bersinar Bersamamu'

Perihal Lirik, vokalis Feast, Baskara Putra, atau yang dikenal dengan Hindia, menjelaskan, bahwa liriknya merupakan penggambaran adegan dari cerita pada mini album yang akan datang, Khususnya tentang usaha ali dan kawan-kawan seperjuangannya menggulingkan jajaran pemerintahan dengan dukungan dari rakyat.

"Di titik ini sang tokoh utama sedang ada di atas angin, seringkali mendapat dukungan penuh, dan sangat disayang oleh masyarakat," ujar Baskara Putra seperti yang dikutip dari laman Antara.

Feast luncurkan single baru (Foto: instagram @ffeastt)

Mengenai penggarapan musik, seakan membawa kembali Feast dengan bentuk awal terbentuknya. Musiknya didominasi dengan lagu -rif-rif, tempo medium menuju cepat, drum yang marching, hingga gitar dan bass yang sarat akan distorsi.

Untuk musiknya, terdengar begitu familiar sejak feast berdiri. Karena memang lagu 'Gugatan Rakyat Semesta" merupakan lagu yang pernah ditulis tahun 2015 oleh Hindia dengan lagu lain.

“Karena lagu sudah lama juga, sudah ada dasarnya, kami coba geser chordnya, dan buat beberapa part baru. Lagu lama rasa baru sih ya," ujar Baskara.

Lebih lanjut Feast sekali gitaris mencoba mengarahkan aransemen lama ke arah mood yang baru dengan lebih modern. Untuk lagunya sebenarnya sangat analog, tapi diperbarui dengan Style.

Baca Juga:

Diskoria Beri Suguhan Spesial untuk Rayakan Film Indonesia Terbaik

Sang produser dari 'Gugatan Rakyat Semesta' sekaligus drummer di Feast, Adrianus Aristo Haryo, mengungkap bahwa lagu ini bisa menjadi lebih matang dibanding tahun 2015.

"Kami tidak ingin menghilangkan apa yang jadi benang merah musik .Feast di tahun 2015 tersebut. Benang merah yang menjadi identitas sonik tersendiri bagi .Feast di earth-03. Rif based, dominasi gitar, tempo yang lebih cepat,," ujar Aristo.

Sementara itu Feast yang beranggotakan Hindia, Fadli, Ryo, dan Adnan, keempatnya pernah menjadi nominasi di ajang penghargaan AMI di 2017, lewat album mereka yang berjudu 'Multiverses'.

Pada tahun 2018, album mini berjudul 'Beberapa Orang Memaafkan' sempat dikabarkan menjadi rilisan terbaik, dan membuat mereka mendulang popularitas di antara pencinta genre musik rock.

Untuk kamu yang penasaran dengan lagu tersebut, lagu "Gugatan Rakyat" sudah bisa ditemukan di sejumlah platform digital. (Ryn)

Baca Juga:

Peringati Haul Nike Ardilla, Inka Christie Rilis Lagu 'Sahabat Sejati'

#Musik #Lagu Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan