Feedloter: Kami Bukan Kriminal!

Muchammad YaniMuchammad Yani - Selasa, 15 September 2015
Feedloter: Kami Bukan Kriminal!
Sejumlah pengusaha penggemukan sapi (pihak terlapor) mengikuti sidang perdana kasus dugaan kartel daging sapi di wilayah Jabodetabek di Kantor Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) di Jakarta, Selas

MerahPutih Bisnis - Komisi Pengawas dan Persaingan Usaha (KPPU) hari ini (15/4) menjalankan sidang perdana dan mengumumkan 32 nama perusahaan terduga kartel daging feadloter di Kantor KPPU, Jalan I.H.Juanda, Jakarta Pusat.

Menanggapi hal tersebut salah satu terlapor Riza Haerudin dari CV Mitra Agro Sampurna sontak bernada tinggi bahkan dengan tegas pria yang memiliki perawakan kurus tinggi itu mengatakan bahwa Feadloter bukanlah seorang kriminal.

"Kami ini bukan kriminal, tahun ini kami yang subsidi," tegasnya dengan nada tinggi di Gedung KPPU, Jakarta Pusat, Selasa (15/9).

Riza menjelaskan subsidi yang dimaksud adalah karena Pemerintah selama ini selalu menekan para feadloter untuk menjual harga daging sapi dengan sangat murah. Sementara para feadloter ini membeli sapi dalam bentuk Valuta Asing (Valas).

"Jadi sekarang ini kita yang subsidi pasar," pungkasnya. (rfd)


Baca Juga:

Feadloater Bantah Dugaan KPPU

KPPU Ungkap 32 Feedloter Nakal

KPPU Monitor Adanya Kartel Sapi sejak 2013 

Kasus Dugaan Kartel Sapi Masih Dalam Tahap Penyelidikan

Kisruh Kartel Sapi, Importir: Pemerintah Tinggal Tindak, Selesai!

#Kartel Sapi #KPPU
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan