Fatin Shidqia Hadirkan Sejumlah Kejutan Akhir Tahun

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Rabu, 29 Desember 2021
Fatin Shidqia Hadirkan Sejumlah Kejutan Akhir Tahun
Fatin hadirkan sejumlah kejutan di akhir tahun (Foto: istimewa)

PADA penghujung tahun 2021, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Fatin Shidqia Lubis, menghadirkan persembahan yang cukup istimewa bagi para penggemarnya.

Pertama, yaitu dirilisnya single Pelangi & Hujan (Japanese Version) pada 15 Desember 2021 lalu, dan di-publish-nya secara bertahap Fatin Live Intimate Sessiun di kalan YouTube Fatin, yang sudah dimulai sejak tanggal 12 Desember 2021.

Baca Juga:

Namira Adjani Kisahkan Pengalaman Pribadi di Single 'Kamu'

Lagu Pelangi & Hujan (Japanese Version) atau Niji To Ame, menegaskan betapa budaya pop Jepang berpengaruh besar kepada Fatin.

Fatin menghadirkan Lagu Pelangi & Hujan (Japanese Version) atau Niji To Ame (Foto: istimewa)

Seperti yang dikutip dari siaran pers yang diterima merahputih.com, komik, anime, games dan lagu - lagu j pop adalah sejumlah hal yang Fatin gemari dari lama. Lagu Pelangi & Hujan (original version) dalam Bahasa Indonesia dirilis 4 September 2020, kemudian stripped version dari lagu tersebut dirilis 28 Oktober 2021.

Lagu Pelangi & Hujan berbahasa Jepang tersebut melengkapi dan menjadi bukti, bahwa sebuah lagu bisa hadir dalam berbagai versi.

Pelafalan bahasa Jepang Fatin pada lagu ini juga dinilai cukup baik. Fatin sendiri mengaku sangat berhati – hati dalam hal ini.

Untuk lirik bahasa Jepang terjemahan lagu tersebut, digarap Nadya Fatira (produser sekaligus penulis lagu), Fatin, Ica Zahra dan Honomi Terao.

Mendengarkan Pelangi dan Hujan seolah membawa kita kembali ke era j pop klasik di tahun 80 – 90 an, dengan intro yang catchy serta melodi lagu yang sangat easy listening dan mudah di ikuti. Lagu ini hadir dengan medium beat serta bagan lagu yang dinamis dan juga dilengkapi dengan sentuhan gitar elektrik.

Sementara itu, untuk lirik Pelangi dan Hujan bercerita tentang perasaan kasmaran yang biasanya dialami oleh pasangan yang berada pada fase awal hubungan.

Dalam hal ini yakni masa dimana perasaan selalu diliputi kebahagiaan, bagai hati berpelangi dan di saat sedih terasa bagai hujan tapi tetap terlihat indah.

Baca Juga:

Hanin Dhiya Rilis Tiga Lagu Baru Bersama Ahmad Dhani

Fatin menggelar Live Intimate Sessiun (Foto: istimewa)

Mengenai Fatin Live Intimate Session, situasi pademi COVID-19 yang melanda dari awal tahun 2020 tentunya berpengaruh besar kepada kegiatan manggung para penyanyi termasuk Fatin. Event off air berganti dengan event virtual yang seringnya diambil tanpa penonton.

Kerinduan Fatin menghibur banyak orang dan kerinduan Fatinistic (sebutan penggemar Fatin) melihat langung penampilan penyanyi idolanya adalah alasan utama Fatin membuat Live Intimate Session ini.

Walaupun tidak bisa dihadiri banyak penonton, hanya diwakili oleh 10 orang Fatinistic, sesi ini adalah sesuatu yang sangat menggembirakan dan mengobati rindu.

Pada Fatin Live intimate Session ini, Fatin membawakan beberapa single terakhir yang dia rilis dan juga mengahdirkan satu segmen, dimana Fatin membawakan medley 3 lagu (Mengenangmu Mengingatmu, Saat Ku Gelap Saat Ku Remang, Hold Me) yang diambil dari album pertamanya For You.

Secara bertahap Fatin Live intimate Session di publish di kanal YouTube Fatin dari mulai 12 Desember 2021, 17 Desember 2021, 24 Desember 2021, 29 Desember 2021, 21 Januari 2022 hingga 28 Januari 2022.

Memasuki tahun 2022 nanti, Fatin berharap untuk menjadi lebih produktif dalam berkarya sebagai seorang musisi. Sebuah single baru telah dipersiapkan untuk dirilis diawal bulan Januari 2022. (Ryn)

Baca Juga:

Eksplorasi Talenta Amanda Manopo di Lagu 'Rahasia Tuhan'

#Fatinistic #Fatin Shidqia Lubis
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan