Fatin Shidqia Bakal Rayakan Tahun Baru Di Wajo, Ada Apa Saja Ya di Sana? Fatin akan menghibur penggemar di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Foto: MP/Albi)

ARTIS cantik Fatin Shidqia bakal merayakan malam pergantian tahun bersama penggemarnya. Saat ditemui di Jakarta belum lama ini, dia mengaku akan menyumbangkan suaranya di luar Jakarta. Di mana Fatin bakal merayakan tahun baru?

Menurut Fatin, dia akan mengisi acara di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan pada tanggal 31 Desember 2019. Fatin pun mengungkapkan alasannya mengapa tertarik berangkat ke wilayah yang hanya berjarak 6 jam dari Makassar itu.

Baca juga:

Ranggong Daeng Romo, Pahlawan Gerilya Asal Sulawesi Selatan

"Aku pribadi suka banget sama tempat yang jauh-jauh dari kota besar," ujarnya. Kabupaten Wajo memang jauh dari hiruk piruk perkotaan. Suasana di kabupaten ini tenang, mengingat penduduknya hanya berjumlah 400.000 jiwa.

Fatin belum pernah ke Wajo (Foto: MP/Albi)

Ini juga akan jadi pertama kalinya hijabers berusia 23 tahun itu berkunjung ke Wajo. Fatin tidak sabar untuk menjelajahi kabupaten seluas 2.056 m2 itu. "Aku sudah siap-siap untuk extend sehari (setelah manggung)," tuturnya.

Nah ada apa saja sih di Kabupaten Wajo? Agaknya Fatin tidak akan pernah menyesal bisa berkunjung ke Wajo. Di sana ada banyak tempat wisata. Rasanya sehari mengunjungi Wajo tidak akan cukup bagi Fatin.

Mulai dari kolam renang, air terjun, wisata religi, hingga danau ada semua lho di kabupaten Wajo.

1. Kolam Renang Syariah NBS

Bisa berenang tanpa buka aurat (Foto: Unsplash/Chris Lawton)

Berada di Desa Lempong, kolam renang ini merupakan fasilitas para santri Nurmilad Boarding School. Meski begitu, kolam renang ini tetap dibuka untuk umum.

Lokasi kolam renang ini juga nyaman banget, berada di wilayah persawahan. Nah, karena berkonsep syariah, pengunjung yang datang ke sini bisa berenang dengan menutup aurat. Pas banget nih untuk Fatin yang berhijab.

Baca juga:

Sama-sama Jadi Primadona, ini yang Bikin Pallubasa Beda dengan Coto Makassar

2. Air Terjun Sumpang Puli

Air terjun dengan panorama alam yang asri (Foto: Instagram/@hao_noah)

Air terjun yang berlokasi di Desa Awo ini menyuguhkan pemandangan yang memanjakan mata. Air terjun dikelilingi panorama alam yang sangat asri. Aliran airnya sangat menyegarkan, dijamin bikin siapapun betah berlama-lama di Air Terjun Sumpang Suli.

3. Masjid Darussalam Belawa

Beridiri sejak tahun 1947 (Foto: Instagram/@sartangmm)

Di Wajo kamu juga bisa berwisata religi. Masjid Darussalam Belawa selalu ramai dikunjungi wisatawan. Masjid ini didirikan oleh AGH M. Yunus Martan, seorang ulama yang kharismatik pada tahun 1947. Sambil beribadah, kamu juga bisa menikmati suasana yang begitu menenangkan jiwa di sini.

4. Danau tempe

Sunrise dan sunset terlihat begitu indah di danau ini (Foto: Instagram/@instasengkang)

Pemandangan di danau tempe begitu indah. Agar menelusuri danau ini maksimal, kamu bisa menyewa perahu. Sehari di Danau Tempe masih belum cukup? Tenang, ada penginapan yang bisa kamu sewa untuk bermalam. Dua momen indah bisa kamu lihat di sini, sunrise di pagi hari, dan sunset di sore hari.

Bagaimana sahabat Merah Putih, mau jalan-jalan ke Wajo saat tahun baru nanti? (ikh)

Baca juga:

Adu Betis, Tradisi Masyarakat Sulawesi Selatan

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo