Fasilitas Kamar Hotel Ini Paling Dicari Pelancong, Bukan Kolam Renang! Soket listrik yang paling dicari ketika pertama kali masuk kamar hotel. (Foto: Pexels/Pixabay)

MELANCONG tidak mungkin hanya sehari saja. Perlu beberapa hari untuk menikmati semua hal yang ada di destinasi tujuan. Tentu memerlukan tempat untuk menginap. Pilihannya bisa berupa resor atau hotel. Memilih penginapan juga jangan sembarangan. Nah, biasanya apa saja sih fasilitas yang diinginkan pelancong saat mereka menginap di hotel?

Melansir Travel+Leisure banyak yang dijadikan bahan pertimbangan oleh para pelancong dalam memilih hotel yang ingin mereka singgahi. Dari tarif, fasilitas, lokasi hingga ukuran tempat tidur. Namun, pertanyaannya hotel dengan fasilitas apa sih yang harus dipilih pelancong? Mungkin sekilas langsung terpikir dengan layanan restoran hingga fasilitas umum lainnya seperti kolam renang dan tempat pusat kebugaran.

Namun, ternyata menurut para pelancong yang menuliskan pengalaman melancong mereka di situs Quora, fasilitas yang terpenting ialah soket listrik. Mengapa sangat penting? Sebenarnya wajar-wajar saja. Coba kamu pikir sejenak. Saat melancong tentu banyak benda elektronik yang harus kamu bawa. Contohnya ponsel, kamera, laptop, dan tablet. Semua alat itu memiliki baterai.

Soket harus terletak di area yang mudah diraih (Foto: Pexels/Markus Spiske temporausch.com)

Perlengkapan grooming seperti alat cukur listrik dan pengeriting rambut juga tidak kalah penting. Apalagi jika kamu melancong berhari-hari. Acaranya pasti tidak jalan-jalan saja. Kalau sama pasangan pasti kamu mencari tempat makan malam romantis. Penampilan rapi tentunya menjadi suatu keharusan. Harus grooming terlebih dulu bagi pria. Para wanita juga harus dandan, terutama menata rambut menggunakan alat pengeriting.

Namun, tidak sedikit juga yang mengatakan bahwa koneksi wifi ialah yang terpenting. Tapi percuma jika ada wifi tapi sulit menemukan soket listrik. Semua alat memiliki daya baterai yang harus diisi ulang. Memang sih power bank bisa menjadi alternatif. Ya, tapi power bank pun perlu diisi ulang baterainya. Sehingga jalan satu-satunya untuk mengisi daya baterai power bank tetap soket listrik.

Alat cukur elektrik membutuhkan soket listrik (Foto: Pexels/Pixabay)

Soket listrik juga harus terletak di area yang mudah diraih. Seperti di dekat kasur tidur, karena memang paling asyik mengisi baterai ponsel sambil tiduran. Lalu soket listrik juga harus ada di kamar mandi agar bisa menggunakan alat pencukur listrik.

Demi keamanan, soket listrik juga harus dilengkapi dengan pelindung lonjakan arus untuk menghindari korslet dari perangkat listrik yang digunakan tamu. Jadi pengadaan soket listrik di kamar hotel tidak bisa sembarangan begitu saja. (ikh)

Baca juga: Ibu-Ibu Boleh Solo Traveling Asal. . .

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo