Fasilitas di Komplek Rumah DP 0 Rupiah, Ini Janji Anies Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. MP/Asropih

MerahPutih.com - Kemarin, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan baru saja meluncurkan program hunian Rumah DP 0 Rupiah di Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Rumah DP O Rupiah yang diklaim sebagai realisasi janji kampanye Anies itu pun dijanjikan akan memiliki fasilitas transportasi umum masal yang tergabung dalam Jak Lingko.

"fasilitas umum yang dibangun tentu yang dasar. Nanti kami akan mengatur agar jaringan Jak Lingko bisa menjangkau wilayah di sini (Klapa Village)," Kata Anies di Jakarta.

Banner Rumah DP 0 Persen. Foto: Poskota

Menurut Anies, masyarakat yang menempati rumah DP 0 Rupiah itu nantinya akan mudah melakukan mobilisasi terlebih bagi para pekerja dan siswa-siswa yang bersekolah. "Sehingga mereka tidak harus ke mana-mana menggunakan kendaraan pribadi. Khususnya untuk pekerja," jelasnya.

Tak hanya itu, Anies menegaskan Pemprov DKI Jakarta juga fokus untuk menghadirkan fasilitas-fasilitas umum lainnya di kawasan perumahan tersebut. "Jadi fasilitas yang diprioritaskan adalah fasilitas kendaraan umum masal. Itu yang akan kami siapkan," tandas Gubernur. (Asp)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH