Fasilitas 'Bilik Cinta Suami' Inneke Pancing Tawa Setnov

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Selasa, 18 Desember 2018
Fasilitas 'Bilik Cinta Suami' Inneke Pancing Tawa Setnov
Inneke Koesherawati saat mendampingi suaminya Fahmi Darmawansyah saat menjalani sidang korupsi Bakamla. (ANT)

MerahPutih.com - Mantan Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) mengklaim tak pernah mengetahui adanya fasilitas 'bilik cinta' yang dibangun terpidana korupsi Fahmi Darmawansyah di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

"Tidak pernah ditawari (menggunakan bilik cinta), ha ha ha," kata Setnov terbahak-bahak, sebelum bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Selasa (18/12).

setnov
/media/9f/ba/d1/9fbad1f85cd56837931d8cb275e041a2.png

Menurut Setnov, saat ini fasilitas 'bilik cinta' itu kini sudah tidak ada di LP Sukamiskin. "Enggak ada saya, ke sana (LP Sukamiskin) enggak ada," imbuh mantan Ketua Umum Golkar itu.

Setnov kembali memastikan tak pernah mendengar keberadaan "bilik cinta" tersebut karena saat ini pengawasan di Lapas Sukamiskin lebih ketat. "Terus semua diperiksain, kamar-kamar diperiksain, elektronik-elektronik semua diperiksain. Semua diperiksa," tandas mantan Ketua DPR RI itu.

sukamiskin
Lapas Sukamiskin Bandung. Foto: Foto: Dok Kanwil Kemenkumham Jabar

Dalam dakwaan Bekas Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husen disebutkan dirinya mengizinkan narapidana kasus suap pengadaan proyek di Badan Keamanan Laut (Bakamla) Fahmi Darmawansyah membangun sendiri ruangan berukuran 2x3 meter persegi yang dilengkapi dengan tempat tidur untuk keperluan melakukan hubungan suami-istri.

Ruangan itu dipergunakan Fahmi saat dikunjungi istrinya Inneke Koesherawati maupun disewakan kepada narapidana lain dengan tarif Rp650 ribu sehingga Fahmi mendapat keuntungan yang dikelola Andri Rahmad, narapidana kasus pembunuhan dengan hukuman 17 tahun penjara yang menjadi asisten pribadi Fahmi. (Pon)

#Lapas Sukamiskin #Inneke Koesherawaty #Setya Novanto
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan