kerajaan

Fashion Hack Ala Putri Diana yang Unik nan Stylish

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Kamis, 10 Maret 2022
Fashion Hack Ala Putri Diana yang Unik nan Stylish
Kerennya gaya Putri Diana semasa hidup (Sumber: Stylecaster)

SEJAK menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris, Diana Frances Spencer banyak membawa perubahan. Tidak hanya perubahan untuk kehidupan keluarga kerajaan tetapi juga perubahan pada dunia fesyen.

Dirinya kerap tampil dengan ide-ide segar di dunia fashion dan mengubah cara berbusana aristokrat secara keseluruhan. Berikut fashion hack ala Putri Diana yang mengubah permainan fashion dunia.

Baca juga:

Industri Mode Dunia Dituntut Tunjukkan Dukungan untuk Ukraina

1. Pemakaian tiara yang alami

ladi diana
Pemakaian tiara yang tampak alami. (Foto: Instyle)

Menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris, Putri Diana harus cukup sering memakai tiara. Dia menemukan solusi cerdas yang membantunya membuat tiara terlihat alami di kepalanya. Dia menambahkan pita dengan warna yang senada dengan warna rambutnya dan melilitkan pita itu di bagian bawah tiaranya.

Dengan demikian, tiara tampak menempel dengan sempurna dan menyatu secara alami di rambutnya. Kamu bisa lihat bagaimana trik ini berfungsi dengan baik menghiasi rambutnya.

2. Memakai stocking matching dan motif unik

lady diana
Stocking motif unik. (Foto: Marie Claire)

Salah satu item fashion yang kerap digunakan oleh anggota keluarga kerajaan perempuan adalah stocking. Alih-alih memakai stocking berwarna gelap atau netral, Putri Diana pede dengan stocking berwarna cerah. Stocking yang dipakai kerap kali senada dengan warna busana yang ia kenakan.

Putri Diana juga menyukai desain yang lebih berani. Misalnya, dia kadang-kadang mengenakan stocking dengan garis hitam vertikal tipis di bagian belakang yang diakhiri dengan pita lucu di atas sepatunya.

Baca juga:

Penjelasan Gekrafs Soal Brand Indonesia di Paris Fashion Week


3. Tas belahan dada

lady diana
Selalu menutupi belahan dada. (Foto: Bustle)

Sebagai anggota Kerajaan Inggris, Putri Diana menjadi satu tokoh yang paling sering dibidik oleh paparazi. Dari semua foto yang diambil, selalu tampak dia menggunakan tas clutch untuk menutupi belahan dadanya dari paparazzi. Jika kamu melihat lebih pada foto-foto Putri Diana menghadiri acara, kamuakan melihat bahwa dia sering menekan tas ke dadanya ketika keluar dari mobil.

Menjadi salah satu orang yang paling banyak difoto di dunia, Putri Wales tidak ingin ada foto yang tidak menarik tentang dirinya masuk ke surat kabar dan majalah. Dia menggunakan tas kecil untuk menutupi belahan dadanya saat dia mengenakan gaun berpotongan rendah.

4. Jarang memakai sarung tangan

Lady diana
Putri Diana jarang memakai sarung tangan. (Foto: Huffpost)

Putri Wales sering menggunakan pakaiannya untuk menyampaikan pesan penting dan memengaruhi cara orang memandangnya. Misalnya, dia melanggar protokol kerajaan dengan tidak mengenakan sarung tangan saat menyapa orang. Dia suka bertukar kehangatan dan energi dengan orang-orang saat memegang dan berjabat tangan, jadi dia meninggalkan sarung tangan untuk kontak yang lebih langsung.

5. Pemakaian aksesori out of the box

aksesori
Pemakaian aksesori unik. (Foto: ELLE)

Putri Diana adalah seorang trendsetter dalam banyak aspek, termasuk fashion. Dia sering sekali menambahkan aksesori yang digunakan dengan cara berbeda dari umumnya. Misalnya, mengenakan cincin di jari kelingking jauh sebelum itu menjadi tren.

Putri Diana juga berani mengambil risiko mode ketika dia memilih gaun beludru terbuka dengan lengan tebal untuk pemutaran perdana film. Tapi bagian paling mencuri perhatian dari tampilan itu adalah untaian mutiara yang panjang di punggungnya yang telanjang. Sejak saat itu, ada banyak selebriti dan pecinta mode mengulangi trik ini. (Avia)

Baca juga:

Belanja Cantik dalam Rangka Hari Perempuan Sedunia

#Putri Diana #Lady Diana Spencer #Kerajaan Dunia #Kerajaan Inggris
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan