Far Cry 6 Rilis Februari 2021 Castillo presiden terpilih Yara dengan rencana yang jahat (Foto: ubisoft)

BAGI kamu yang mengikuti serial game ini pasti sudah enggak heran dengan kabar terbarunya? Far Cry, game bergenre adventure yang telah dibuat sebanyak 13 seri ini akan merilis seri terbaru, Far Cry 6.

Telah dikonfirmasi dan siap diluncurkan pada 18 Februari 2021, Far Cry 6 akan tersedia di berbagai konsol game, termasuk Playstation 5.

baca juga:

Ghost of Tsushima Jadi Game Eksklusif Terakhir untuk PlayStation 4

Melansir dari laman gamesradar, Far Cry 6 diperkenalkan pada Ubisoft Forward. Sebuah gelaran showcase berbagai game yang diselenggarakan oleh Ubisoft pada 12 Juli secara online.

Far Cry 6 akan membawa pemainnya ke negara bernama Yara, berlatar seperti di Amerika Selatan. Negara ini dipimpin oleh presiden bernama Anton Castillo. Karakter tersebut diperankan oleh aktor Giancarlo Esposito yang dikenal perannya di seri Breaking Bad dan The Mandalorian.

Pekan lalu Esposito sempat memberikan bocoran, ia mengatakan bahwa sedang terlibat dalam proyek game besar. Namun, ia tidak menyebutkan judul dari gam tersebut. Tidak lama berselang Ubisoft Forward mengumumkan Far Cry 6, warganet akhirnya berpikir bahwa game yang dimaksud Esposito adalah Fary Cry 6.

Singkat cerita, Castillo yang menjadi presiden terpilih pada pemilu saat itu bercita-cita ingin membuat Yara menjadi negara yang indah dan menakjubkan. Namun, semua tidak berjalan sesuai rencana.

Sebelumnya Yara adalah negara miskin selama bertahun-tahun. Karena kemiskinan, masyarakat Yara menjadi agresif dan tidak terkendali emosinya.

Castillo yang berencana membentuk ulang Yara ternyata mempunyai sisi lain yang ingin dia ciptakan yaitu perbudakan. Ternyata banyak masyarakat Yara menentang hal itu.

Nah, masyarakat yang tidak menerima akan 'pembangunan' yang dimaksud Castillo membentuk pasukan gerilya revolusioner.

Baca juga:

The Last of Us Part II Tawarkan Fitur Aksesabilitas, Gamer Tunanetra Terharu

Pemain di sini akan menjadi salah satu pasukan revolusioner bernama Danny Rojas. Untuk pertama kalinya pada series ini Gamer bisa memilih karakter perempuan atau laki-laki. Karakter yang dipilih nantinya akan masuk dalam cutscene.

Dalam game, pemain bisa mendapatkan hewan peliharaan sebagai teman kamu dalam bermain. Hewannya pun bervariasi, Far Cry memang selalu unik soal companion dalam game.

Far Cry 6 Rilis Februari 2021
Gamer bisa memilih ingin menjadi wanita atau pria (Foto: ubisoft)

Far Cry 6 sepertinya akan menjadi seri dengan sistem game open-world terluas saat ini, dengan area yang lebih bervariasi mula adanya kota, pantai, hutan dan lain-lain (ray)

Baca juga:

5 Kandidat Terkuat untuk Dinobatkan Sebagai Game of the Year 2020


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH