Selebritas
Fantastisnya Tarif Endorsement Song Hye-kyo di Instagram Tarif endorsement Song Hye-kyo amat tinggi. (Sumber: Instagram/@kyo1122)

SOSIAL media memainkan peran penting bagi karier seorang selebriti ternama. Lewat sosial media, mereka bisa menjangkau penggemarnya. Dengan begitu mudahnya mereka bisa mempromosikan produk yang mereka punya baik itu berupa karya (film atau musik) ataupun produk endorse-an.

Apalagi jika mereka adalah seorang idola K-Pop. Dengan memanfaatkan powernya sebagai seorang idola, mereka mampu mempengaruhi penggemar untuk membeli produk yang ditawarkannya di sosial media. Mereka memanfaatkan emosi konsumen untuk mencapai tujuannya memasarkan produknya.

Efek idola membuat penggemar rela membelanjakan uangnya untuk produk yang dipromosikan idolanya di sosial media. Sejumlah merek pun rela membayar mahal agar produknya bisa diendorse oleh para idola Korea ini. Semakin berpengaruh idola tersebut, semakin tinggi pula penawarannya.

Bagaimana dengan Song Hye-kyo?

Song hye kyo
Song Hye-kyo dan pengaruhnya yang luar biasa. (Sumber: Instagram/@kyo1122)

Memulai karirnya sejak awal 2000an, nama Song Hye-kyo masih menjadi jaminan mutu hingga saat ini. Song Hye Kyo adalah salah satu bintang top Korea yang telah membintangi beberapa drama yang diakui secara global seperti Descendants of the Sun yang ikonik dan masih banyak lagi.

Meskipun wajah-wajah baru bermunculan, tidak ada satupun yang mampu menggeser popularitas perempuan kelahiran 22 November 1981 ini. Tidak heran jika nilai tawarnya pun begitu tinggi. Lalu berapa sih uang yang ia raup sekali posting di sosial medianya?

Baru-baru ini, Song Hye-kyo memposting foto dirinya dengan menggunakan produk Fendi di Instagram-nya. Unggahan tersebut berhasil mengumpulkan lebih dari 560 ribu suka di satu postingan. Tentu saja, keterpaparan dan pengaruh yang dibawa oleh Song Hye-kyo seperti itu tidak murah, bahkan jika kamu adalah rumah mode mewah.

Song Hye-kyo
Postingan bernilai fantastis. (Sumber: Instagram/@kyo1122)

Nominal fantastis pun disebut-sebut dibayarkan oleh Fendi untuk perempuan tersebut. Outlet media Insight mengungkapkan bahwa rumah mode Fendi harus menggelontorkan uang sekitar USD 477.900 (Rp 6,4 miliar) untuk biaya endorsement Song Hye-kyo.

Nah, dengan lebih dari 11 juta pengikut dan pengaruh global legendarisnya, tidak mengherankan jika rumah mode tersebut bersedia mengeluarkan banyak uang untuk menggunakan platformnya. Berminat untuk menjadikan Song Hye-kyo sebagai artis endorse produkmu? (avia)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Lagu K-Pop yang Dirilis Khusus untuk Penggemar
ShowBiz
Lagu K-Pop yang Dirilis Khusus untuk Penggemar

Menghasilkan lagu yang ditujukan kepada para penggemar dinilai menjadi cara yang istimewa.

Ketakutan 5 Zodiak Ini saat Kencan Pertama
Fun
Ketakutan 5 Zodiak Ini saat Kencan Pertama

Ada beberapa alasan yang membuat lima zodiak ini takut dengan kencan pertama.

Awet dan Nyaman, Simak Rekomendasi 8 Mouse Wireless Terbaik
Fun
Awet dan Nyaman, Simak Rekomendasi 8 Mouse Wireless Terbaik

Rekomendasi 8 Mouse Wireless Terbaik yang awet, berkualitas, nyaman digunakan, dan harga murah terjangkau yang bisa kamu pilih saat ini

Mahasiswa di Vietnam Bangun Batmobilenya Sendiri
Fun
Mahasiswa di Vietnam Bangun Batmobilenya Sendiri

Mahasiswa di Vietnam membuat Batmobile-nya sendiri.

Hani EXID Tampil Sebagai Cameo di Drama Kakaknya
ShowBiz
Hani EXID Tampil Sebagai Cameo di Drama Kakaknya

Hani EXID tampil sebagai cameo

Tamagotchi Hadir Kembali Dalam Bentuk Smartwatch
Fun
Tamagotchi Hadir Kembali Dalam Bentuk Smartwatch

Tamagotchi hadir dalam bentuk yang lebih modern.

Mengapa Susah Banget Keluar dari Hubungan yang Toksik?
Fun
Manisnya, Hubungan Bintang 'Squid Game' Anupam Tripathi dan Park So-dam
ShowBiz
UltraGear 17G90Q, Laptop Gaming Pertama dari LG
Fun
UltraGear 17G90Q, Laptop Gaming Pertama dari LG

Intip spesifikasi LG UltraGear 17G90Q.