Selebritas

Fantastis, Kostum 'Dynamite' Milik BTS Laku Terjual Rp2,2 Miliar

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 01 Februari 2021
Fantastis, Kostum 'Dynamite' Milik BTS Laku Terjual Rp2,2 Miliar
Kostum warna-warni BTS yang dikenakan di MV Dynamite laku terlelang dengan harga fantastis. (Foto: AFP & Big Hit Entertainment)

TUJUH setel kostum yang dikenakan BTS dalam video klip Dynamite baru saja laku terjual dengan harga fantastis. Bahkan menjadi benda paling laku dalam acara pelelangan yang diadakan oleh Julien's Auctions itu.

Koleksi tujuh pakaian lengkap dengan celana, aksesoris, dan sepatu warna-warni itu dibeli oleh kolektor seni asal Jepang, Yusaku Maezawa dan YouTuber HIKAKIN setelah 17 kali penawaran. Demikian seperti dilansir laman Billboard.

Baca juga:

BTS Sumbang Kostum Ikonis 'Dynamite' untuk Dilelang

Fantastis, Kostum 'Dynamite' Milik BTS Laku Terjual Rp2,2 Miliar
Kostum BTS jadi barang termahal yang laku dalam acara lalang amal ini. (Foto: Instagram/@juliens_auctions)

Sebelum acara berlangsung, pihak rumah lelang mematok harga untuk kostum tersebut sebesar US$20.000-40.000 (Rp284-569 juta). Akan tetapi dalam acara yang berlangsung pada Minggu (31/1), kostum BTS laku terjual seharga US$162.500 atau kurang lebih setara dengan Rp2,28 miliar. Mengalami kenaikan hampir delapan kali lipat lebih tinggi dibandingkan perkiraan awal.

Pakaian bernuansa pastel itu digunakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook saat mereka merekam adegan awal dan akhir dalam video musik Dynamite. Kemudian ketujuh personel memutuskan untuk menyumbangkan kostum ikonis ini kepada Julien's Auction pada Desember 2020 lalu.

Selain baju Dynamite, Julien's Auctions juga menawarkan 59 barang barang musisi lain yang tidak kalah istimewa. Lukisan potret diri anjing Snoop Dogg yang mengenakan rantai emas bertuliskan Doggy 25 laku seharga US$96 ribu (Rp1,34 miliar). Gambar tersebut menjadi lebih spesial karena disertai dengan tanda tangan asli Snoop Dogg.

Baca juga:

Gitar Milik Jimi Hendrix dan Bob Marley Dilelang

Fantastis, Kostum 'Dynamite' Milik BTS Laku Terjual Rp2,2 Miliar
Lukisan potret anjing Snoop Dogg jadi barang termahal kedua dalam lelang tersebut. (Foto: Julien's Auctions)

Kemudian barang-barang terlaris lainnya ialah lukisan asli Chris Martin Coldplay buatan Billy Morrison. Ada pula bass Schecter yang ditandatangani oleh Nikki Sixx dengan catatan tulisan tangan dirinya.

Ketel biru Pete Townsend dan mantel kimono linen panjang warna krem yang dikenakannya di atas panggung pada tahun 2019, juga jadi salah satu benda yang terjual dengan harga mahal.

Penggemar dapat melihat penjualan impresif untuk gitar Gibson Les Paul Standard bertandatangan Joe Walsh. Lengkap dengan hard case Gibson asli hasil sumbangan Gibson Guitars.

Hasil pelelangan ini disumbangkan untuk MusiCares, cabang filantropi Recording Academy. Yayasan tersebut memberikan bantuan, layanan, dan sumber daya kepada musisi serta profesional musik yang membutuhkan. Termasuk puluhan ribu pegiat dan seniman musik yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi virus Corona. (sam)

Baca juga:

Pistol di Film James Bond Pertama Dilelang

#BTS #Lelang Amal #Musik #Musisi #Selebritas #Artis #K-Pop #Rapper #Gitar #Legenda Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan