Fans Sarankan CD Projekt Red untuk Tidak Terburu-Buru Merilis Cyberpunk 2077 Game yang paling dinanti-nanti terpaksa ditunda (Foto: WallpaperCave)

CYBERPUNK 2077 bisa dikatakan sebagai game yang paling dinanti-nanti di tahun 2020. Sayangnya, tanggal perilisan Cyberpunk 2077 harus ditunda. Sebelumnya Cyberpunk 2077 direncanakan rilis tanggal 16 April, yang kini diubah ke tanggal 17 September.

CD Projekt Red memberikan penjelasan mengapa tanggal perilisan Cyberpunk 2077 harus diundur. Menurut penjelasan mereka, game Cyberpunk 2077 sendiri sebenarnya sudah selesai dan dapat dimainkan.

Baca juga:

Menjelang Tahun Baru Imlek, Mobile Legends Bagikan 2 Skin Gratis

Akan tetapi CD Projekt Red ingin meningkatkan kualitas dari Cyberpunk 2077 dengan menambahkan fitur-fitur lainnya. Tak hanya itu, mereka juga masih membutuhkan waktu untuk mengetes dan mengecek adanya bug karena skala game Cyberpunk 2077 yang cukup besar.

Pengumuman CD Projekt Red perihal penundaan Cyberpunk 2077 (Foto: CD Projekt Red)
Pengumuman CD Projekt Red perihal penundaan Cyberpunk 2077 (Foto: CD Projekt Red)

"Kami ingin Cyberpunk 2077 menjadi pencapaian terbesar kami untuk generasi ini," ucap Marcin Iwinski selaku co-founder CD Projekt Red. Adam Badowski selaku kepala studio CD Projekt Red menambahkan "Dan dengan menunda perilisan diharapkan dapat memberi waktu untuk membuat game ini sempurna."

Mendengar kabar ini, tentunya banyak fans kecewa karena harus menunggu lebih lama. Tapi banyak juga dari mereka yang justru menyarankan CD Projekt Red untuk tidak terburu-buru. Khususnya setelah mendengar kabar bahwa CD Projekt Red akan menerapkan 'crunch period', yang artinya semua yang terlibat dalam produksi Cyberpunk 2077 akan bekerja lembur.

Baca juga:

Buat Emote Pribadi di Fornite Lewat Kompetisi Tiktok dari Epic Games

Metode 'crunch period' sendiri memang tak asing dalam industri video game. Pengembang-pengembang besar seperti Rockstar Games atau Hideo Kojima pun biasanya menggunakan metode tersebut saat berdekatan dengan tanggal perilisan game mereka. Biasanya untuk memastikan game yang nantinya dirilis sesuai dengan ekspektasi pengembang dan khususnya gamer.

Tapi tentunya metode tersebut akan berdampak negatif terhadap kesehatan para pengembang, baik fisik maupun mental. Fans menyampaikan bahwa CD Projekt Red bisa menggunakan waktu mereka sebanyak yang mereka butuhkan. Asalkan produk mereka, Cyberpunk 2077, sesuai dengan ekspektasi yang disampaikan dan tidak terasa terburu-buru.

Dua konsol generasi terbaru yang akan dirilis dua perusahaan besar (Foto: GameRant)
Dua konsol generasi terbaru yang akan dirilis dua perusahaan besar (Foto: GameRant)

Selain itu ada alasan lain mengapa CD Projekt Red sebaiknya menunda tanggal perilisan Cyberpunk 2077. Seperti yang sedang dibicarakan banyak gamer, tak lama lagi Sony dan juga Microsoft akan mengeluarkan konsol generasi terbaru mereka, PlayStation 5 dan Xbox Series X.

Konsol generasi terbaru tentunya bisa memberikan performa yang lebih baik. Alhasil, kualitas game yang dimainkan pun juga meningkat. Tentunya langkah yang baik jika CD Projekt Red mempersiapkan Cyberpunk 2077 tak hanya untuk konsol generasi ini, tapi juga untuk yang akan dirilis tak lama lagi.

Apapun keputusan CD Projekt Red nanti, mereka kini akan memberikan lebih banyak update terbaru untuk para fansnya. Jadi fans tak perlu merasa takut ketinggalan berita terbaru dari CD Projekt Red. Selain itu, gamer juga tak perlu takut kebosanan karena banyak game besar yang akan dirilis pada tahun ini. Selama mereka tak mengalami nasib yang sama dengan Cyberpunk 2077. (sep)

Baca juga:

Lebih Baik Beli PS4 Pro atau Menunggu PS5?


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH