K-Pop

Fans Jin BTS Bangun Perpustakaan Anak di Tiongkok

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Kamis, 23 Maret 2023
Fans Jin BTS Bangun Perpustakaan Anak di Tiongkok
Penggemar Jin BTS di Tiongkok melakukan proyek sosial membantu anak-anak sekolah dasar. (Foto: Twitter/@bts_twt)

JIKA selebritas memiliki perilaku yang baik, perilaku ini bisa menular ke penggemarnya. Seperti terjadi pada Jin BTS dan penggemarnya.

Jin termasuk selebritas yang bergabung dengan organisasi kemanusiaan dunia seperti UNICEF. Dia juga kerap menyumbangkan sebagian hartanya tiap bulan untuk anak-anak di seluruh dunia. Jumlah fantastis dan cukup besar.

Perilaku tersebut menginspirasi para penggemarnya untuk berbuat kegiatan amal. Para penggemarnya kerap meluncurkan proyek sosial seperti donasi ke korban bencana.

Baru-baru ini, All Kpop mewartakan bahwa penggemar Jin BTS di Tiongkok melakukan penggalangan dana untuk membantu anak-anak kurang mampu. Bantuan berupa sumbangan lebih dari dua ribu buku ke sekolah di salah satu desa kecil di Tiongkok.

Baca juga:

Jin BTS Mulai Masa Wajib Militernya

jin bts perpustakaan anak

Proyek sosial penggemar Jin berbentuk sumbangan 2.000 buku untuk anak-anak di Tiongkok. (Foto: Twitter/@ArmyJin_J1)

Mereka juga telah berhasil membangun perpustakaan untuk kesejahteraan masyarakat sekitar atas nama Kim Seok-jin, nama lengkap Jin BTS.

Proyek sosial ini turut diunggah melalui akun media sosial Twitter penggemar Jin di Tiongkok sebagai pertanggungjawaban donasi dan perayaan ulang tahun Jin Desember 2022.

Dalam unggahan tersebut, mereka berterima kasih kepada Jin yang sudah menginspirasi para penggemar untuk dapat melakukan proyek sosial kepada anak-anak.

"Ini yang pertama, tapi bukan yang terakhir, kami akan terus melanjutkan proyek kesejahteraan masyarakat atas nama seokjin," tulis akun Twitter @ArmyJin_J1 pada Senin (21/3).

Donasi itu berbalas hubungan baik dengan anak-anak sasaran penerima donasi. Sebagai bentuk ucapan terima kasih, anak-anak itu membuat pohon cinta yang ditambahkan dengan sidik jari mereka sebagai daun warna-warni.

Baca juga:

Tampilan Cute Jin BTS Siap Berangkat Wamil

jin bts
Sertifikat perpustakaan atas nama Kim Seok-jin. (Foto: Twitter/@ArmyJin_J1)

Proyek sosial ini juga menyediakan sertifikat yang menerakan suksesnya acara kegiatan tersebut. Sertifikat akan dikirim ke HYBE Ent untuk Jin sebagai bentuk penghargaan terhadap inspirasinya.

Proyek sosial yang dilakukan oleh penggemar BTS memang sudah tidak asing lagi, dan selalu hadir setiap tahunnya dalam tiap eprayaan ulang tahun para anggota BTS.

Di Indonesia sendiri, aksi serupa hadir dalam bentuk penjagaan hutan, tempat penangkaran hewan, dan pelestarian hewan langka. Para penggemar memberikan nama acara tersebut sesuai dengan nama para personel BTS yang bergerak di bidang sosial. (mro)

Baca juga:

Jin BTS Segera Jalani Wajib Militer, BIGHIT Music Keluarkan Pernyataan Resmi

#Jin BTS #BTS #K-Pop
Bagikan
Bagikan