Fanboy Apple, Waspada lah! Meltdown dan Spectre Intai Mac dan iOS Perangkat Apple. (Foto: Pixabay)

LAPTOP dan ponsel di seluruh penjuru dunia tengah menghadapi bahaya. Meltdown dan Spectre siap menyerang perangkat-perangkat tersebut.

Jika sampai terserang, hackers bisa mengobrak-abrik data penting Anda dan perusahaan. Apple fanboy juga mesti waspada. Perwakilan Apple mengungkap semua perangkat Mac dan iOS rentan terjangkit Meltdown dan Spectre. Artinya, laptop, komputer, ponsel dan iPad Apple Anda mesti diperkuat perlindungannya terhadap virus. Dibanding produk Apple lainnya, Apple Watch tidak berisiko karena berbasis watchOS, bukan iOS.

Untung saja Apple telah merilis mitigasi di iOS 11.2 yang bertugas melindungi iPhone, iPod Touch, dan iPad dari Meltdown. Perusahaan yang didirikan Steve Jobs dan Steve Wozniak itu juga akan melindungi browser Safari dari Meltdown dan Spectre.

Meltdown dan Spectre ditemukan peneliti keamanan siber di Project Zero. Seperti dirilis Phone Area, untuk mencegah perangkat fanboy Apple terjangkit Meltdown dan Spectre, Apple menyarankan pengguna iOS dan Mac hanya menginstal aplikasi dari App Store.

Fanboy Apple? Jangan lupa ikuti saran dari Apple, ya. (*)

Baca pula artikel Dikecam Karena iPhone Melambat, Apple Akhirnya Minta Maaf.

Kredit : rina

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH