Fakta Unik Usai Cristiano Ronaldo Cs Lolos ke Babak 16 Besar

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 29 November 2022
Fakta Unik Usai Cristiano Ronaldo Cs Lolos ke Babak 16 Besar
Para pemain Portugal merayakan gol yang dicetak Bruno Fernandes ke gawang Uruguay. (Twitter Timnas Portugal)

MerahPutih.com - Portugal berhasil mengalahkan Uruguay 2-0 pada laga kedua Grup H Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Selasa (29/11) dini hari WIB.

Dari kemenangan lawan Uruguay itu, Portugal berhasil menjadi tim ketiga yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Cristiano Ronaldo cs menyusul jejak juara bertahan Prancis dan Brasil.

Dua gol kemenangan Seleccao dicetak Bruno Fernandes (54' dan 90+3' penalti). Alhasil Perolehan poin Portugal tak dapat dikejar para pesaingnya. Portugal mengoleksi 6 poin dari 2 laga, dan memuncaki klasemen sementara Grup H.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Tanggapi Rekornya Lampaui Messi dan Pele

Di bawahnya ada Ghana (3 poin), Uruguay (1 poin), dan Korea Selatan (1 poin). Portugal akan menghadapi Korea Selatan di pertandingan terakhir, sedangkan Uruguay menantang Ghana, Jumat (2/12) malam WIB .

Dikutip Bolaskor.com, keberhasilan Portugal mengalahkan Uruguay dan lolos ke babak 16 besar melahirkan sejumlah fakta menarik.

1. Portugal menjadi tim ketiga yang lolos ke babak 16 besar setelah juara bertahan Prancis dan Brasil

2. Portugal secara berturut-turut dalam 5 edisi Piala Dunia mampu lolos dari babak penyisihan grup. Terakhir, Portugal gagal lolos ke babak 16 besar terjadi di Piala Dunia 2002

3. Portugal mencatat dua kemenangan beruntun di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak edisi 2006

4. Bruno Fernandes mencetak gol debutnya di Piala Dunia

5. Bruno Fernandes menjadi pemain pertama yang mencetak dua assist dan dua gol dalam dua pertandingan berturut-turut di Piala Dunia

Sebelum mencetak dua gol lawan Uruguay (2-0), Bruno Fernandes mengukir dua assist lawan Ghana (3-2).

6. Bek Portugal Pepe menjadi pemain tertua kedua yang tampil di Piala Dunia (39 tahun). Ia di bawah Roger Milla (42 tahun) yang membela Kamerun pada Piala Dunia 1994. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Irit Bicara Usai Laga Portugal Vs Ghana

#Cristiano Ronaldo #Timnas Portugal
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan