Fakta Tentang Adam West Pemeran Serial TV "Batman" Adam West menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang melawan penyakit leukimia yang di deritanya (Foto: thenerdstash)

Adam West tutup usia pada Jumat (9/6) malam di Los Angeles. West yang dikenal sebagai pemeran serial TV "Batman" menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang melawan penyakit leukimia. Ia tutup usia pada usia 88 tahun. Berikut fakta tentang Adam West.

1. Pemeran Batman ketiga

West memang terkenal pada karakter batman yang ia perankan pada tahun 1966. Kala itu film "Batman" yang ia mainkan merupakan keluaran 20th Century Fox. Ia memeran karakter Batman Ketiga, setelah sebelumnya diperankan oleh Lewis Wilson pada tahun 1943, dan Robert Lowery pada tahun 1949.

2. Memerankan karater "Batman" dengan jenaka

"Batman" merupakan karakter superhero yang sangat ditakuti karena bergaya seperti kelelawar. Setiap karakter "Batman" pasti memainkan perannya dengan sangat serius. Namun, berbeda dengan Adam West, ia memainkan peran "Batman" dengan begitu jenaka. West memang mengaku bahwa ia ingin membuat para penonton terhibur dan tertawa. Jika tidak percaya, Anda bisa bernostalgia dengan menonton film "Batman" yang ia perankan pada tahun 1966.

3. Memulai karir di dunia akting pada tahun 1957

West memulai mencoba kemampuan beraktingnya pada tahun 1957. Ia bermain pada film lawas berjudul, "Voodoo Island", film dengan genre horor. Di kala itu, West tidak memerankan karakter utama, ia hanya berperan sebagai opeator di kantor pemantau cuaca.

4. Bertemu sang istri di film "Batman"

West bertemu sang istri tercinta, Marcelle Tagand Lear, pada pemutaran film "Batman". Lear kepincut dengan kharisma West saat ia melepas topeng batman. Menurut Lear, ia melihat West sebagai sosok pria yang atraktif dan penuh dengan humor. Pada tahun 1970 West dan Lear akhirnya menikah dan berbahagia hingga West dipanggil oleh yang maha kuasa pada Sabtu kemarin.

5. Meninggalkan kecanduan alkohol berkat sang istri

Pada tahun 1968, film serial "Batman" yang ia mainkan dibatalkan. Karena hal tersebut, West menemukan kesulitan di karir aktingnya. Ia akhinya menjadi seorang pecandu alkohol. Setelah menikah dengan sang istri, dirinya menjadi berubah. Sosok sang istrinya yang selalu menyadarkannya untuk meninggalkan alkohol. West juga mengaku bahwa istrinya adalah alasan utama ia tetap "bersih" dan sukses dalam karirnya.

Itulah fakta mengenai Adam West. Dibalik sosoknya yang jenaka, West juga selalu didukung oleh sang istri dalam berkarir. Selamat jalan Adam West.

Selain artikel ini Anda juga bisa membaca artikel tentang Batmobile, Mobil Batman Orisinal Dibanderol Rp64 M



Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH