Fakta Seputar Kemenangan Spider-Man: Into The Spider-Verse di Oscar 2019 Spider-Man into The Spider-Verse sukses memenangkan Oscar 2019 (foto: imdb.com)

KEMENANGAN Spider-Man: Into The Spider-Verse dalam ajang Oscar 2019 bukan merupakan hal yang mengagetkan. Semua orang memang sudah memprediksi bahwa film superhero yang satu ini akan mengalahkan nominee lain dan menagkan titel juara. Yuk kita simak fakta menarik tentang kemenangan Spider-Man pada Oscar 2019 lalu!

1. Mengalahkan Disney dan Pixar

Fakta Seputar Kemenangan Spider-Man: Into The Spider-Verse di Oscar 2019
Film ini menggeser dominasi film produksi studio Disney dan Pixar (foto: imdb.com)


Kalau biasanya pemenang film animasi terbaik berasal dari Disney atau Pixar, kali ini Spider-Man: Into the Spider Verse mampu memecahkan rekor dengan kemenangannya.

Film garapan Peter Ramsey, Robert Persichetti Jr, dan Rodney Rothman ini bisa mengalahkan pesaingnya, seperti Incredibles 2, Ralph Breaks the Internet, Mirai, dan Isle of The Dogs.

Selama dua dekade terakhir, pemenang kategori ini selalu diambil oleh film produksi studio Disney atau Pixar. Makanya kemenangan Spider-Man di Oscar 2019 ini merupakan sejarah baru.

2. Tidak hanya menang di Oscar

Fakta Seputar Kemenangan Spider-Man: Into The Spider-Verse di Oscar 2019
Spider-Man Into The Spider-Verse juga menang di penghargaan lain (foto: hollywoodreporter.com)


Spider-Man: Into the Spider Verse enggak hanya menang di Oscar saja lo. Film ini menang di banyak sekali penghargaan.

Selain Academy Awards, film animasi ini menang di African American Film Critics Association, Annie Awards, BAFTA Awards, Chicago Film Critics Association Awards, Critics' Choice Movie Awards, Golden Globe Awards, Los Angeles Film Critics Association, dan masih banyak lagi.

Deretan kemenangan yang telah berhasil didapatkan tersebut tentu jadi pengakuan yang berharga buat film produksi Sony Pictures Animation.

3. Audio visual yang keren

Fakta Seputar Kemenangan Spider-Man: Into The Spider-Verse di Oscar 2019
Audio dan visual yang sangat bagus dan menarik (foto: imdb.com)


Spider-Man: Into the Spider Verse punya visual yang sangat keren dan menakjubkan. Banyak orang yang sepakat bahwa animasi dalam film ini sangat memanjakan mata.

Artwork dalam film dibuat semirip mungkin seperti di dalam komik. Makanya film ini bisa menghadirkan pengalaman menonton animasi yang berbeda daripada yang lain.

Selain itu rangkaian dari setiap adegan dibuat dengan sangat halus dan mengalir. Apalagi ditambah dengan soundtrack yang cocok banget di dalam film, seperti lagu Sunflower dari Post Malone dan Swae Lee dan lagu Familia yang dibawakan sama Nicki Minaj feat Anuel AA.

Pokoknya, film ini memang cocok banget memenangkan kategori Best Animated Feature Film pada Oscar 2019 lalu deh.

4. Tokoh yang menarik

Fakta Seputar Kemenangan Spider-Man: Into The Spider-Verse di Oscar 2019
Setiap tokoh menampilkan karakter kuat dan menyenangkan untuk ditonton (foto: imdb.com)


Film ini bisa menjebol berbagai penghargaan mungkin bukan hanya karena animasinya saja yang menonjol. Tokoh-tokoh dan karakter mereka masing-masing punya kekuatannya sendiri.

Apalagi tokoh utama dalam film ini bukan Peter Parker seperti franchise Spider-Man pada umumnya, melainkan seorang remaja SMA berdarah Afrika-Meksiko. Dengan latar belakang rasnya ini, tidak menghambat Miles Morales untuk menjadi Spider-Man yang baru.

Selain itu, Spider-Man lain dari alternate universe punya watak berbeda-beda yang unik dan menarik untuk disaksikan. (sam)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH