Fakta Pulau Sebaru, Kerangka Manusia dan Narkoba Pulau-pulau di Indonesia memiliki pesona tropis. (Foto: Pixabay/svensonx)

PULAU Sebaru mendadak terkenal. Pulau yang berada di Gugusan Kepulauan Seribu dijadikan lokasi observasi Virus Corona. Melansir laman Cendananews, Badan Pusat Statistik (BPS) Kepulauan Seribu 2018 bahwa Pulau Sebaru terbagi atas dua daratan yaitu Pulau Sebaru Besar di Kelurahan Pulau Harapan 6,38 hektare. Pulau Sebaru kecil berada di Kelurahan Pulau Kelapa dengan luas 16,60 hektare.

Pulau Sebaru ini faktanya menyimpan pesona alam Indonesia.

Baca Juga:

Melancong ke Sabang? Jangan Lewatkan 4 Spot Diving Terkenal di Pulau Weh


1. Seindah Bunaken

Seindah Bunaken
Konon pemandangan bawah lautnya seperti Bunaken. (Foto: Pixabay/kevskoot)

Apakah kamu pernah ke Taman Laut Bunaken? Pulau Sebaru digadang-gadang masih punya biota laut yang sangat dijaga, dan keindahan bawah laut yang tak diragukan. Dikenal dengan pulau privat, Pulau Sebaru sering dikunjungi para pencinta keindahan bawah laut yang dipenuhi oleh ikan badut, penyu dan lobster.


2. Rehabilitasi korban narkoba

Rehabilitasi korban narkoba
Sempat direncanakan dijadikan pusat rehabilitasi penyalahgunaan narkoba. (Foto: Pixabay/qimono)

Sebelumnya pulau ini direncanakan menjadi tempat rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba. Ide itu tercetus pada akhir maret 2001, pusat rehabilitasi di Pulau Sebaru akan dilengkapi beragam fasilitas yakni medical Centre dan pusat sosialisasi.


3. Kerangka manusia

Kerangka manusia
Pernah ditemukan kerangka manusia di Sebaru. (Foto: Pexels/Skitterphoto)

Ternyata ada kisah misteri dalam sebuah cerita pulau yang tak berpenghuni. Pernah ditemukan kerangka manusia yang ditemukan di Pulau Sebaru bukan hanya sekadar legenda. Pada April 2018, dua nelayan yang menemukan kerangka manusia di pantai pulau ini. Polisi kemudian membawa kerangka itu ke Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur untuk proses identifikasi. (bfm)

Baca Juga:

Mengenal Potensi dari Destinasi Wisata Super Prioritas Likupang



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH