Tak Selalu Manis, Percintaan Juga Punya Sisi Pahit Permasalahan yang pasti dihadapi setiap pasangan (Sumber: Express)

JATUH cinta merupakan perasaan paling menyenangkan yang bisa dialami siapa saja. Komitmen yang dibangun di atas cinta membuat hubungan terasa semakin kokoh. Sekuat apa pun komitmen yang dibuat atas nama cinta, setiap pasangan tak lepas dari ujian.

Berikut sejumlah fakta pahit yang bisa terjadi di hubungan asmara.

BACA JUGA:

1. Persoalan Kompatibilitas

Kompatibilitas
Perbedaan (Sumber: Love Panky)

Secocok apa pun karakter dirimu dan pasangan, akan ada masa dimana kamu merasa karaktermu dan pasangan tidak sesuai. Itu terjadi karena latar belakang keluarga, pendidikan, dan pergaulan bisa mempengaruhi karakter seseorang dan membuatnya memiliki ciri khas khusus yang tak dimiliki yang lainnya. Begitupun kamu dan pasangan.

Di kondisi tertentu kamu merasa caramu dan pasangan memandang hidup dengan cara yang berbeda. Perbedaan yang dulu terasa menyenangkan akan tampak menjengkelkan. Komunikasi dan sikap saling memahami menjadi solusi yang tepat bagi hal ini.

2. Kenyataan tak Sesuai dengan Harapan

Berkelahi
Perdebatan (Sumber: Study Finds)

Dalam menjalani hubungan, kita tentu memiliki sejumlah daftar yang menjadi harapan kita. Namun perlu diingat. Pasangan yang kita kencani bukanlah jin pengabul permintaan. Ia tak bisa mewujudkan jutaan daftar yang kamu inginkan.

Ketika harapan tersebut gagal terwujud, kita seolah merasakan kegagalan dalam hubungan. Kamu mungkin merasa terkhianati dengan fakta yang ada. Itu tentu bisa membuawa hubunganmu dan pasangan ke fase yang sulit.

3. Masa-Masa Buruk Bisa Menyebabkan Keputusasaan

Putus
Hubungan asmara kandas (Sumber: Elite Daily)

Hubungan asmara tak selalu berjalan indah dan menyenangkan. Akan ada dinamika dan riak kecil yang terjadi di dalam nya. Fase buruk tersebut tak selalu berhubungan dengan kamu dan pasangan. Peristiwa buruk justru bisa berupa masalah keluarga, situasi pekerjaan, prioritas hidup dan lain sebagainya.

Walaupun tidak ada kaitan khusus dengan hubungan kalian, ini bisa mempengaruhi hubunganmu dan pasangan. Bagi pasangan yang saling mencintai, masa-masa buruk bisa menyebabkan keputusasaan dan berakhir dengan perpisahan.

4. Cinta akan Memudar

Asmara
Kejenuhan dalam hubungan (Sumber: Born Realist)

Perasaan cinta yang dirasakan di dalam hati merupakan reaksi yang timbul dari hormon oksitoksin. Ketika oksitoksin sedang bekerja, reaksi yang timbul adalah perasaan yang menggebu-gebu. Namun, oksitoksin bisa mereda seiring berjalannya waktu.

Ketika hormon ini mulai reda, perasaan cintapun tak semenggelora sebelumnya. Banyak pasangan yang mengartikan ini sebagai hilangnya gairah dan pudarnya cinta. Jika sudah demikian, banyak yang memutuskan untuk berpisah karena jenuh.(avia)

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH