Fakta: Mengetik Dapat Membahayakan Tulang Belakang

Fadhli Fadhli - Minggu, 23 November 2014
Fakta: Mengetik Dapat Membahayakan Tulang Belakang

MerahPutih Kesehatan- Melakukan kegiatan mengetik secara terus menerus menggunakan gadget ternyata sangat membebani leher anda. Sebuah penelitian menemukan, kegiatan melihat ke bawah saat mengetik dapat meletakkan beban pada leher yang setara Anda dengan berat 27 Kg.

Sebagai perbandingan, 24 Kg adalah berat dari anak berusia 8 tahun atau setara dengan empat bola bowling. Itu sama saja dengan beban yang ditahan leher ketika anda mencondongkan kepala ke depan pada sudut 60 derajat. Ketika anda condong 45 derajat, setara dengan 22 Kg, sementara pada 30 derajat, beban yang diterima 40 kilogram.

Bahkan pada sudut 15 derajat, anda mungkin juga akan membawa 12 Kg berat badan. Itu karena kepala manusia beratnya empat sampai 5 Kg, dan miring ke depan akan meningkatkan daya tarik gravitasi terhadap kepala.

Semua kemiringan kepala, faktanya, tidak baik untuk tulang belakang anda. Fakta ini terungkap setelah para peneliti membuat model dari tulang belakang menggunakan komputer. "Ini (tulang belakang leher) yang tertekan," kata mereka, "Dapat menyebabkan keausan dini, air mata, degenerasi, dan kemungkinan besar harus operasi." Saran mereka, "Meskipun hampir tidak mungkin untuk menghindari teknologi yang menyebabkan masalah ini, individu harus berusaha untuk melihat ponsel mereka dengan tulang belakang netral dan untuk menghindari menghabiskan berjam-jam setiap hari untuk membungkuk." seperti dikutip dari CBS News.

#Tips Kesehatan #Gaya Hidup
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan