Liga Champions

Fakta Menarik Usai Liverpool Kalahkan Villarreal

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 28 April 2022
Fakta Menarik Usai Liverpool Kalahkan Villarreal
Liverpool lawan Villarreal pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022, di Stadion Anfield, Kamis (28/4) dini hari WIB. Foto: Twitter/@ChampionsLeague

MerahPutih.com - Liverpool menumbangkan Villarreal dengan skor 2-0 pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022, di Stadion Anfield, Kamis (28/4) dini hari WIB.

The Reds baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-53 melalui gol bunuh diri Pervis Estupinan. Kemudian, Sadio Mane mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55 usai mendapatkan umpan dari Mohamed Salah.

Baca Juga

Hasil Pertandingan: Liverpool Libas Villarreal, Inter Gagal Geser Milan

Kemenangan Liverpool tersebut juga diwarnai sejumlah fakta menarik. Satu di antaranya adalah catatan akurasi umpan yang mencapai 96 persen.

Sadio Mane. Foto: Twitter/@ChampionsLeague

Selain itu, masih ada beberapa fakta menarik lainnya seperti di bawah ini:

1. Sadio Mane mencetak gol ke-14 pada babak gugur Liga Champions. Jumlah tersebut menyamai rekor Didier Drogba sebagai pemain Afrika dengan gol terbanyak dalam sejarah kompetisi.

2. Liverpool telah memenangi sembilan laga di Liga Champions musim ini. Itu adalah yang terbanyak yang pernah The Reds raih dalam satu musim kompetisi Eropa tanpa kualifikasi.

3. Villarreal hanya melepaskan satu tembakan pada laga kali ini. Villarreal menyamai catatan terdikit dalam kompetisi sejak musim 2003-2004 yang dilakukan Inter saat melawan Barcelona pada 2009-2010.

4. Assist Mohamed Salah untuk gol Sadio Mane adalah ketujuh kalinya jika digabung menjadi satu gol di Liga Champions. mereka menjadi duet tertajam untuk tim Inggris pada Liga Champions, menyamai Wayne Rooney dan Ryan Giggs dan Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

5. Jurgen Klopp telah memenangi setiap empat pertandingan kandang semifinalnya di Liga Champions. Itu adalah rasio terbaik di semifinal dan sejajar dengan Marcello Lippi dan Ottmar Hitzfeld yang juga selalu menang dalam empat laga.

6. Dari tiga pertandingan di Anfield sejak pekan lalu, Liverpool menang dengan agregat 8-0, membuat 1.622 operan lebih banyak dari lawan, dan melakukan 93 sentuhan lebih banyak di kotak penalti lawan.

7. Alisson Becker mencatatkan clean sheet lebih banyak (3) dari penyelamatan (2) dalam tiga pertandingan terakhir Liverpool. (*/Bolaskor)

Baca Juga

8 Pemain Villarreal dengan Pengalaman Bermain di Premier League

#Liga Champions #Semifinal Liga Champions #Liverpool
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan