Fakta Menarik Reli Dakar Reli Dakar memasukan Arab Saudi sebagai salah satu bagian yang jadi tantangan pereli. (Foto: KabarOto)

RELI Dakar yang digelar setahun sekali ini memiliki fakta menarik di tahun 2020. Ada berbagai hal baru yang membuat reli ini jadi semakin menarik.

Reli yang memiliki sejarah panjang di tanah tandus berpasir ini memberikan peluang bagi siapa saja untuk menjadi pemenangnya. Bahkan Fernando Alonso pun ikut dalam ajang kompetisi bermotor ini.

Baca Juga:

Maserati Rilis Tiga Seri Royale, Hanya Ada 100 Unit

mobil
Reli Dakar menempuh jarak sekitar 7500 km. (Foto: KabarOto)

Musim reli kali ini menempuh jarak sekitar 7500 km dengan 5000 kmnya adalah special stage. Apalagi reli kali ini memasukan Arab Saudi sebagai stagenya. Stage ini sama sekali baru yang membuka peluang semua peserta untuk menjadi jawara. Di Arab Saudi semua peserta harus menghadapi alam gurun yang panas dan berpasir.

Peserta yang mengikuti reli ini terbuka untuk semua kalangan. Reli ini tidak membatasi bagi peserta profesional saja, amaatir pun diberikan kesempatan untuk mengikuti kompetisi ini. Fernando Alonso, pebalap F1, mengikuti reli pada musim tahun ini.

Reli Dakar 2020 juga melombakan lima kategori lomba, yakni mobil, motor, truk, quad, dan SSV. (*)

Baca Juga:

2 Pebalap Muda yang akan Ramaikan MotoGP 2020

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH