Selebrita

Fakta Menarik Lady Gaga yang Jarang Diketahui

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 24 Januari 2019
Fakta Menarik Lady Gaga yang Jarang Diketahui
Lady Gaga tak menyangka mendapatkan nominasi Oscar. (Foto: imdb)

SETELAH pengumuman nominasi ajang Oscar 2019, Lady Gaga diberitakan langsung menangis terharu karena tidak menyangka bisa menjadi 'nominee' untuk dua kategori. Kategori pertama yaitu Actress in a Leading Role dan Music (Original Song) untuk lagu Shallow yang dinyanyikannya bersama Bradley Cooper dalam A Star Is Born. Kabar ini sangat mengejutkan Lady Gaga karena ia tidak menyangka namanya akan tercantum dalam daftar tersebut. Nah berikut ini ada beberapa fakta menarik mengenai artis yang memerankan Ally dalam film itu.

1. Nama Asli

lady gaga
Namanya diambil dari lagunya Queen, Radio Ga Ga. (Foto: Instagram@ladygaga)

Lady Gaga dilahirkan dengan nama Stefani Joanne Angelina Germanotta. Nama 'Gaga' terinsipirasi dari lagu band rock asal Inggris Queen yang berjudul Radio Ga Ga. Bukan hanya nama saja yang dia ganti, warna rambutnya pun juga diganti. Ternyata rambut asli Lady Gaga berwarna cokelat lo! Kemudian ia ganti jadi pirang karena pada awalnya dia sering disama-samakan dengan mendiang Amy Winehouse.

2. Baju eksentrik demi neneknya

lady gaga
Penyanyi ini sering banget memakai baju yang di luar akal. (Foto: Instagram@gagalittlemonsters)


Kalau ngomongin Lady Gaga, yang terpikirkan pertama kali pasti baju-baju anehnya. Penyanyi berumur 32 tahun ini sering banget memakai baju yang di luar akal, seperti baju dari daging, gaun dari balon-balon transparan, bahkan ia sering enggak pakai celana! Ternyata semua ini dilakukan Lady Gaga untuk neneknya yang penglihatannya sudah tidak terlalu bagus. Jadi supaya neneknya bisa melihat dia di TV, Lady Gaga harus memakai baju paling eksentrik dan menonjol agar neneknya mengetahui dirinya. Wah ternyata Lady Gaga sayang banget sama neneknya ya.

3. Kehidupan sekolahnya

lady gaga
Ia drop out dari sekolah demi musik. (Foto: Instagram@ladygaga)

Lady Gaga sempat bersekolah di Convent of the Sacred Heart High School di New York yang juga merupakan sekolah Paris dan Nicky Hilton. Kemudian ketika baru satu tahun berkuliah, ia drop out dari kampus untuk fokus pada karir musiknya. Hal ini terbukti jadi pilihan yang tepat dalam hidupnya karena pada umur 20 tahun, Lady Gaga dikontrak label Interscope Records. Menurutnya, lebih banyak hal yang bisa ia pelajari di luar sekolah dibandingkan ketika ia menempuh pendidikan formal.

4. Berbakat musik

lady gaga
Sudah memainkan piano sejak umur 4 tahun. (Foto: Instagram@ladygaga)

Lady Gaga sudah berbakat dalam bidang musik sejak umur empat tahun. Bahkan pada umur 13, ia sudah bisa membuat lagu sendiri. Bakatnya ini yang akhirnya membawa Gaga jadi penyanyi top di seluruh dunia. Lagu terkenalnya seperti Born This Way dan Just Dance hanya dibuat dalam waktu 10 menit saja lo. Lady Gaga juga sering menulis lagu untuk rekannya seperti The Pussycat Dolls, Fergie, New Kids on the Block, dan penyanyi-penyanyi lainnya. (sam)

#Lady Gaga
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan