Fakta Menarik Duel Argentina vs Nigeria Laga Argentina vs Nigeria. (Sumber: www.completesportsnigeria.com)

DALAM laga terakhir penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 nanti, Argentina bakal menghadapi Nigeria di St. Petersburg Stadium, Selasa (26/6). Argentina sendiri menempati posisi terakhir grup dengan satu poin. Hasil imbang kontra Islandia dan kekalahan telak atas Kroasia membuat Lionel Messi dkk terancam pulang kampung lebih awal.

Sementara itu, Nigeria berada di peringkat dua, di bawah Kroasia. Tim berjuluk The Super Eagles itu berhasil mengumpulkan tiga poin. Kalah melawan Kroasia pada laga perdana kemudian membungkam Islandia pada pertandingan kedua.

Laga Argentina vs Nigeria. (Sumber: www.completesportsnigeria.com)

Menariknya, pertandingan antara Argentina vs Nigeria tercatat tidak hanya sekali ini saja. Sepanjang sejarah, mereka telah bertemu sebanyak delapan kali dalam laga persahabatan maupun resmi. Dalam delapan laga pertemuan itu, Argentina berhasil menang atas Nigeria sebanyak 5 kali; 2-1 Piala Dunia 1994, 1-0 Piala Dunia 2002, 1-0 Piala Dunia 2010, 3-1 pertandingan persahabatan 2011, 3-2 Piala Dunia 2010.

Sedangkan Nigeria dalam delapan kali pertemuan baru berhasil mengalahkan Argentina sebanyak 2 kali; 4-1 pertandingan persahabatan 2011 dan 4-2 dalam laga yang sama pada 2011. Kemudian pada Piala Konfederasi 1995, kedua negara harus puas dengan skor imbang 0-0.

Fakta menarik lainnya terkait penyerang anyar Nigeria Ahmed Musa yang berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah The Super Eagles. Sementara itu, Lionel Messi sendiri gagal mencetak gol dengan 22 tembakan terakhirnya dalam pertandingan di putaran Piala Dunia.

Lionel Messi dihadang para pemain Nigeria. (Sumber: http://sportscompass.com.ng)

Meski dalam head to head Nigeria kalah, namun dua kemenangan wakil dari Benua Afrika itu berhasil telak atas Argentina. Sementara Argentina, hanya sekali membantai Nigeria.



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH