Fakta Menarik di Balik Trailer Star Wars Episode IX: The Rise of Skywalker Sejumlah hal menarik muncul di trailer Star Wars Episode IX- The Rise of Skywalker. (Foto CBS Pittsburgh)

STAR Wars menjadi salah satu film dengan penggemar paling banyak di dunia. Rasanya Lucas Film dan Disney tidak henti-hentinya memuaskan para starwarriors. Karya tebaru mereka ialah trailer Star Wars Episode IX: The Rise of Skywalker.

Para fan heboh mengomentari trailer tersebut. Rupanya ada beberapa hal menarik yang cuma disadari fan sejati Star Wars. Kamu tahu enggak?

1. Raih 11 Juta View dalam Sehari

Baru dirilis pada 12 April, trailer Star Wars Episode IX: The Rise of Skywalker telah mendapatkan lebih dari 11 juta view di platform Youtube hanya dalam sehari. Tak hanya itu, jumlah like pun fantastis. Lebih dari 300 ribu pengguna akun memberikan jempol.


2. Kehadiran Lando Calrissian

star wars
Lando Calrissian muncul di trailer Star Wars Episode IX. (Foto youtube.com_starwars)


Diperankan oleh Billy Dee Williams, karakter Lando Calrissian akhirnya muncul setelah hampir 36 tahun tidak pernah muncul. Lando terakhir muncul pada bagian akhir film Return of the Jedi yang dirilis pada 1983.

Saat itu, Lando sedang duduk di kursi pilot kapal Millennium Falcon bersama kopilotnya, Nien Nunb dan Chewbacca. Kapal mereka tengah terjun di hyperspace.

3. Princess Leia dan Rey Berpelukan di Hutan

star wars
Princess Leia dan Rey berpelukan di trailer Star Wars Episode IX- The Rise of Skywalker. (Foto inverse.com)


Princess Leia dan Rey yang berpelukan di hutan menjadi adegan yang paling mengharukan di trailer Star Wars Episode IX: The Rise of Skywalker. Diiringi suara latar dari Luke yang mengatakan 'we will always be with you', adegan ini semakin mengingatkan kita pada sosok Carrie Fisher yang telah memerankan Princess Leia sejak 1977.

Adegan ini merupakan potongan klip yang tidak terpakai dari film The Force Awakens (2015) karena pihak Lucasfilm menyatakan tidak akan meggunakan teknologi CGI untuk menggantikan sosok Carrie Fisher yang meninggal pada 27 Desember 2016.

JJ Abrams, sutradara film Star Wars Episode IX: The Rise of Skywalker (2019) yang juga menyutradarai film Star Wars: The Force Awakens (2015) dan Star Trek (2009), mengatakan pada Star Wars Celebration 2019 bahwa tim Lucasfilm akan mencari cara untuk mengerjakan berbagai adegan dengan Carrie Fisher yang pernah diambil, tapi tidak terpakai dari Episode VII.

4. Topeng Kylo Ren yang Dirakit Kembali

star wars
Helm Kylo Ren yang hancur dalam film Star Wars- The Last Jedi. (Foto Slashfilm.com)


Dalam The Force Awakens, topeng menjadi suatu hal yang penting bagi Kylo Ren. Ia sesungguhnya tidak membutuhkan topeng tersebut seperti kakeknya, Darth Vader. Namun, ia menggunakan topeng tersebut sebagai simbol karakter yang ia ingin perankan atas dirinya.

Pada film The Last Jedi, Kylo Ren menghancurkan topengnya ketika sedang mengalami krisis identitas. Ia mempertanyakan keputusannya untuk bergabung ke light side atau dark side.

Ditampilkannya topeng yang kembali dirakit oleh sosok bertopeng dengan rambut panjang seolah menunjukkan keputusan Kylo Ren yang memilih bergabung dengan dark side.

5. Visual Gelap dengan Latar Suara Tawa. Apakah itu Emperor Palpatine?

star wars
Apakah Emperor Palpatine akan kembali pada Star Wars Episode IX- The Rise of Skywalker? (Foto bigbadtoystore.com)

Pada bagian akhir trailer, para penonton semakin dibuat penasaran dengan bagian ketika layar menjadi gelap dengan latar suara seorang laki-laki yang tertawa terbahak-bahak. Para fan berat Star Wars tentunya mengenali suara tersebut yang direferensikan sebagai tawa Emperor Palpatine.

Terakhir kali diceritakan, Emperor Palpatine terjatuh pada lubang tanpa akhir. Apakah Emperor Palpatine akan kembali di Star Wars Episode IX: The Rise of Skywalker?(shn)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH